Film Touching The Void: Antara Persahabatan atau Kehidupan

Film Touching The Void: Antara Persahabatan atau Kehidupan

Film Touching The Void: Antara Persahabatan atau Kehidupan-net.-net.

BACA JUGA:Peringati Hakordia 2023, Fajar Mufti : Moment Refleksi Diri Cegah Korupsi, Tindakan Upaya Terakhir

Sinopsis Film Touching The Void (2003)

Sinopsis film Touching The Void berkisah mengenai Simon Yates dan Joe Simpson, dua orang pendaki yang sukses mencapai Siula Grande, salah satu puncak tertinggi Pegunungan Andes, Peru pada 1985.

Namun film ini bukanlah soal dokumentasi keberhasilan mereka, melainkan perjuangan ketika mereka mengalami masalah besar ketika turun gunung.

Masalah besar itu tak lain ialah Joe yang tergelincir ketika ia tengah turun melewati dinding es saat mencari pijakan. Ia tentu tak baik-baik saja, kecelakaan itu kemungkinan membuatnya mengalami patah kaki.

BACA JUGA:Keloid Ganggu Penampilanmu? Begini Cara Ampuh Mengobatinya

Melihat temannya terluka, ketika mereka berada di ketinggian 21.000 kaki, tentunya membawa dilema tersendiri bagi Simon Yates.

Badai yang terus mengamuk dan perbekalan yang sudah menipis karena mereka sudah dalam perjalanan pulang, semakin memperburuk keadaan.

Apalagi Siula Grande tak menawarkan bantuan semacam helikopter atau Sherpa yang umum ditemui di Everest. Simon pun berusaha membawa Joe turun.

Ia membuat manuver rumit dengan tali dan berusaha menurunkan Joe dari gunung. Sayangnya, meski awalnya berfungsi, sistem ini kemudian bermasalah, saat Joe dan Simon tak bisa mendengar satu sama lain karena badai dan kondisi sangat gelap. Joe pun terjatuh menggantung di atas jurang.

BACA JUGA:Tampil Makin Tampan dengan 5 Model Rambut Pria Ala Korea yang Lagi Hits

Simon yang kebingungan, khawatir, dan takut mengambil keputusan sulit. Ia memotong tali yang menghubungkannya ke Joe, karena kursi penambatan yang mereka buat juga tak bisa bertahan lama.

Usai peristiwa itu, Simon didera rasa bersalah luar biasa. Ia sangat takut bila sahabatnya itu kehilangan nyawa, apalagi ia melihat jurang gletser di dekat tempat Joe jatuh. Ia pun berubah menjadi sangat dingin dan dipenuhi trauma.

Sementara itu, Joe yang sudah cedera, makin cedera karena jatuh dari ketinggian 200 meter. Ia awalnya merasa sangat frustasi dan putus asa. Berkali-kali ia panggil nama Simon tapi tak ada jawaban. Ia bahkan berkali-kali protes kepada Tuhan.

Bagaimana nasib Joe selanjutnya? Apakah ia akan berhasil selamat? Ikuti sinopsis film Touching The Void sampai habis ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: