5 Manfaat Luar Biasa dari Jambu Kristal untuk Kesehatan Tubuh Anda

5 Manfaat Luar Biasa dari Jambu Kristal untuk Kesehatan Tubuh Anda

5 Manfaat Luar Biasa dari Jambu Kristal untuk Kesehatan Tubuh Anda-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Jambu kristal (Psidium guajava) merupakan salah satu varietas jambu biji yang populer di Indonesia. Jambu biji ini memiliki daging buah putih, tekstur renyah, rasa manis, dan biji yang sedikit dibandingkan jambu biji lainnya. Rasanya yang manis dan sedikit bijinya membuat jambu kristal mudah dinikmati.

Buah ini kaya akan nutrisi penting dan relatif rendah kalori. Manfaat kesehatan jambu kristal meliputi kemampuannya mengatasi masalah pencernaan, seperti diare dan sembelit. Nutrisi yang terdapat pada buah, daun, biji, dan kulit jambu kristal memberikan banyak Manfaat kesehatan.

Daun jambu kristal, misalnya, telah digunakan dalam bentuk teh untuk mengobati diare di Tiongkok dan India. Daging buahnya juga digunakan sebagai obat untuk membantu penyembuhan luka di Meksiko.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Biji Nangka untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

BACA JUGA:Sisi Sehat Buah Naga: 5 Alasan Mengapa Buah Ini Baik untuk Kesehatan Anda

Berikut adalah 5 manfaat jambu kristal yang enak wajib kalian coba:

1. Menjaga berat badan

Jambu kristal rendah kalori dan mengandung serat, terutama pektin, yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Hal ini dapat membantu menekan keinginan ngemil dan menjaga berat badan. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa pemberian suplemen pektin dapat membantu dalam penurunan berat badan.

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Antioksidan dan vitamin C dalam buah dan daun jambu kristal dapat meningkatkan daya tahan tubuh, melindungi tubuh dari infeksi virus dan bakteri.

3. Mengurangi tanda penuaan

Vitamin C dalam jambu kristal bermanfaat untuk kult, mencegah dan mengurangi keriput serta tanda penuaan. Vitamin C juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan penuaan dini.

BACA JUGA:5 Khasiat Tersembunyi Minyak Buah Markisa untuk Kesehatan Rambut yang Perlu Kamu Tahu

BACA JUGA:Mengapa Daun Genjer Layak Dikonsumsi? 5 Alasan Kesehatan yang Membuat Anda Terkejut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: