Raytheon Pasok Wahana Tempur USSOCOM, Dilengkapi Radar Silent Knight, Ini Kecanggihannya

Raytheon Pasok Wahana Tempur USSOCOM, Dilengkapi Radar Silent Knight, Ini Kecanggihannya

Foto : Alutsista perang.-Raytheon Pasok Wahana Tempur USSOCOM, Dilengkapi Radar Silent Knight, Ini Kecanggihannya-Google.com

PAGARALAMPOS.COM - Komando Operasi Khusus AS atau US Special Operations Command (USSOCOM) dalam mobilitasnya ditunjang wahana udara yang serba canggih dengan kemampuan serbu.

Beroperasi secara senyap di berbagai palagan konflik menjadikan pasukan USSOCOM identik dengan wahana canggih seperti MH-60M Black Hawk, CH-47G Chinook, CV-22B Osprey dan pesawat serbu udara MC-130H Combat Talon II.

Dan tahukah Anda, efektivitas dari wahana tempur USSOCOM rupanya tak lepas dari keberadaan radar AN/APQ-186 Silent Knight.

Belum lama ini, Departemen Pertahanan AS telah mengkonfirmasi bahwa Raytheon Co. telah mendapatkan kontrak senilai US$321 juta untuk produksi berkelanjutan.

BACA JUGA:Korlantas Polri Peduli Korban Kecelakaan Lalu Lintas, Berikan Bantuan Kursi Roda, Kaki Palsu dan Tongkat

Pengiriman sistem Silent Knight Radar dan komponen cadangan awal untuk mendukung operasional USSOCOM.

Kontrak tunggal dengan harga tetap ini menekankan peran penting Raytheon dalam meningkatkan kemampuan wahana yang digunakan oleh USSOCOM.


Foto : Alutsista perang.-Raytheon Pasok Wahana Tempur USSOCOM, Dilengkapi Radar Silent Knight, Ini Kecanggihannya-Google.com

Pekerjaan tersebut terutama akan dilakukan di fasilitas kontraktor yang berlokasi di McKinney, Texas, dan Forest, Mississippi, dengan jadwal penyelesaian pada 31 Desember 2028.

Sistem radar Silent Knight diklaim sebagai teknologi yang dirancang untuk memfasilitasi navigasi ketinggian rendah yang aman untuk beberapa wahana.

BACA JUGA:Rusia Luncurkan Sistem ‘Identification Friend Or Foe’ Pada Drone

Termasuk MC-130J, Chinook, Black Hawk, dan Osprey. Signifikansinya terletak pada kemampuan multifungsinya yang meningkatkan efisiensi dan keselamatan operasional selama beragam profil misi.

Sebagai informasi, Silent Knight Radar system adalah produk dari Raytheon Space and Airborne Systems dan memiliki aplikasi yang luas di sejumlah platform pesawat militer.

Silent Knight Radar system sering digunakan pada helikopter dan pesawat dengan misi khusus yang memerlukan kemampuan pemantauan cuaca dan cuaca di wilayah musuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: