Tuah Gunung Kawi, Tempat Perburuan Kekayaan dan Kesaktian, Ternyata Ini Faktanya

Tuah Gunung Kawi, Tempat Perburuan Kekayaan dan Kesaktian, Ternyata Ini Faktanya

Tuah Gunung Kawi, Tempat Perburuan Kekayaan dan Kesaktian, Ternyata Ini Faktanya--Net

PAGARALAMPOS.COM - Makam Gunung Kawi sebenarnya tak beda dengan tempat-tempat peziarahan lain yang bertaburan di Jawa.

Seperti di Gunung Jati, Gunung Muria, Gunung Kemukus atau sejenisnya, aktivitas di sana juga berpusat pada makam orang yang dianggap punya doyo linuwih atau “kesaktian”.

Kraton Gunung Kawi adalah salah satu tempat wisata spiritual di wilayah Kabupaten/Kota Malang yang masih jarang dikunjungi oleh banyak orang.

Letak kraton Gunung Kawi ini sebenarnya tidak berada jauh dari Kepanjen yang saat ini menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Malang.

BACA JUGA:3 Sejarah Unik Gunung Kawi! Benarkah Tempatnya Para Raja Mencari Kesaktian?

Meskipun jaraknya hanya 7 Km atau sekitar 20-30 menit dari pesarean gunung kawi tempat makam Mbah Jugo dan Mbah Sujo yang sering dikunjungi oleh peziarah untuk ngalap berkah dan terkenal dengan tempat mencari pesugihan.

Namun keberadaan dan kekeramatan Kraton Gunung Kawi yang usianya jauh lebih tua dari kedua makam tersebut masih sangat jarang dikunjungi oleh peziarah umum.

Mungkin karena letaknya yang sedikit masuk ke dalam hutan pinus gunung Kawi dan perjalanannya yang harus ditempuh sedikit curam dari pesarean Gunung Kawi, banyak peziarah Gunung Kawi yang enggan menuju ke Kraton Gunung Kawi meskipun mungkin mereka ingin melihatnya.

BACA JUGA:Uniknya Sejarah Indonesia! Wisata Gunung Padang Salah Satu Pengakuan UNESCO

Gunung Kawi yang terletak di Malang, Jawa Timur.

Mungkin sudah sering terdengar bahwa Gunung Kawi digunakan sebagai lokasi wisata spiritual dan juga lokasi mencari ‘pesugihan’.

Mungkin yang terlintas dalam pikiran adalah betapa mistisnya lokasi ini.

Yuk, simak penjelasn sejarah misteri gunung kawi dibawah ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: