Mengupas Tuntas Sejarah Gunung Kawi, Wisata Indah Yang Memiliki 3 Kisah Menarik!

Mengupas Tuntas Sejarah Gunung Kawi, Wisata Indah Yang Memiliki 3 Kisah Menarik!

Mengupas Tuntas Sejarah Gunung Kawi, Wisata Indah Yang Memiliki 3 Kisah Menarik! -tangkapan layar-youtube trans 7

PAGARALAMPOS.COM - Wisata Pegunungan di Gunung Kawi merupakan salah satu objek wisata yang indah yang ada di pulau jawa.

Selain indah namun ada juga cerita tentang misteri ritual Gunung Kawi yang konon biasa dilakukan oleh sebagian pengunjung saat kesini.

Wisata Alamnya yang sejuk dan damai membuat negeri ini menjadi tujuan para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk melihat langsung.

Berikut Inilah Sejarah Gunung Kawi, Wisata Indah Yang Memiliki 3 Kisah Menarik!

BACA JUGA:Pendaki Sejati Wajib Kesini! 7 Gunung di Sumatera Dengan Landskap yang Mempesona dan Jadi Spot Healing Terbaik

Tiga misteri sejarah Gunung Kawi, salah satunya adalah legenda pohon Dewandaru yang disebut pohon Dewandaru atau pohon kesabaran.

Gunung Kawi  terletak di Malang, Jawa Timur.

Mungkin Anda sudah sering mendengar bahwa Gunung Kawi digunakan sebagai tempat wisata spiritual dan juga sebagai tempat mencari “pesugihan”.

Mungkin yang terlintas dalam pikiran adalah betapa mistisnya lokasi ini.

BACA JUGA:Gempur Dunia Otomotif dengan Trobosan Terbaru! Polytron Kenalkan Fox R yang Makin Canggih

Yuk, simak penjelasn sejarah misteri gunung kawi dibawah ini:

1. Asal Mula Gunung Kawi

Masyarakat setempat percaya bahwa Gunung Kawi bermula dari sosok penasihat Pangeran Diponegoro yang bernama Kanjeng Zakaria II alias Eyang Soedjogo yang melipir ke daerah selatan Jawa Timur lantas membuat padepokan.

Setelah menetap sekian lama, beliau mengangkat dua orang murid yang bernama RM Jonet dan Ki Moeridun untuk membuka wilayah hutan sebelah selatan Gunung Kawi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: