Meski Sering Lakukan Blunder, Namun Erik Ten Hag Menyebut Onana Sebagi Kiper Terbaik

Meski Sering Lakukan Blunder, Namun Erik Ten Hag Menyebut Onana Sebagi Kiper Terbaik

--

PAGARALAMPOS.COM  - Manajer Manchester United Erik ten Hag telah meyakinkan klubnya  dengan menyebut Andre Onana sebagai penjaga gawang terbaik kedua di Liga Premier.

Erik ten Hag menunjukkan bahwa keyakinannya pada Andre Onana belum habis.

Andre Onana terus menarik perhatian karena kesalahan  berulang kali sebagai penjaga gawang. Baru-baru ini, Manchester United harus menerima hasil imbang 3-3 dengan Galatasaray di Liga Champions.

Faktanya, Man United  mampu unggul dua poin di laga ini. Kesalahan yang dilakukan Onana pada akhirnya menimbulkan konsekuensi yang mengkhawatirkan bagi klub.

BACA JUGA:Woow, Kamera 4 Merek Handphone Ini Setara DSLR, Pecinta Fotografi Wajib Punya

Setan Merah saat ini menghadapi jalan berliku untuk  lolos ke babak grup Liga Champions. Setelah hasil yang tidak signifikan ini, keputusan Ten Hag mengenai Onana  kembali dipertanyakan.

Ten Hag dinilai melakukan kesalahan dengan menggantikan Onana dengan David de Gea. Manajer Belanda  tidak menerima kritik baru-baru ini terhadap kipernya.

Ia lantas mengutarakan statistik yang  diraih  kiper asal Kamerun tersebut. Ten Hag mengatakan: "Onana secara statistik adalah penjaga gawang terbaik kedua di Liga Premier.

"Meski kami melakukan beberapa kesalahan di Liga Champions, performa kami secara keseluruhan masih bagus,'' tambah sang manajer.

BACA JUGA:Kisah Kesaktian Sabdo Palon, Ternyata Ini Penyebabnya Yang Berani Mengutuk Tanah Jawa!

Pernyataan Ten Hag  sesuai dengan statistik  Liga Inggris musim 2023-2024. Onana meraih 5 clean sheet di kompetisi ini. Angka tersebut merupakan yang tertinggi, sejajar dengan Nick Pope (Newcastle United) dan Sam Johnstone (Crystal Palace).

Ten Hag juga menegaskan, profesionalisme kiper pilihannya tidak perlu diragukan lagi. Setiap kali ada kinerja buruk, Onana berusaha memperbaikinya.

Laga di Liga Inggris seolah menjadi penebusan atas kegagalan sang striker menampilkan performa terbaiknya di Liga Champions. Onana belum menunjukkan konsistensi dalam pertandingannya untuk Manchester United.

BACA JUGA:Sebelum Memiliki Motor Listrik Polytron For R yang Viral Ini, Kalian Harus Cek Spesifikasi Hingga Harganya!

Namun, Ten Hag tidak khawatir dengan keadaan kipernya meski  sering dikritik. Mantan kiper Inter Milan ini tetap punya sikap tegar menghadapi tantangan. Oleh karena itu, Tembabaa yakin Onana bisa semakin  memperbaiki penampilannya setelah ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: