Menelusuri Nama Gunung yang di Indonesia yang Wajib Kalian Ketahui!

Menelusuri Nama Gunung yang di Indonesia yang Wajib Kalian Ketahui!

Menelusuri Nama Gunung yang di Indonesia yang Wajib Kalian Ketahui!-net-

PAGARALAMPOS.COM - Pemandangan di puncak gunung memang bukanlah satu-satunya pesona yang dicari para pendaki gunung. Terkadang, ada juga tempat-tempat tertentu di sepanjang jalur pendakian yang nggak kalah menarik dan selalu mengundang rasa penasaran para pendaki.

Indonesia, negara kepulauan dengan kekayaan alamnya yang luar biasa, tidak hanya menawarkan keindahan pemandangan alam yang memesona tapi juga menyimpan kisah menarik di balik nama-nama gunungnya.

Dalam perjalanan mendaki gunung, kita tak hanya dihadapkan pada tantangan trek pendakian yang menantang, tetapi juga dapat menemukan tanaman-tanaman langka dan sejarah menarik di setiap langkah kita.

BACA JUGA:Dobrak Pasar Motor Listrik, Polytron Kenalkan Fox R, Murah Begini Penampakannya

1. Gunung Sikunir: Keemasan di Puncak Dieng

Gunung Sikunir, yang terletak di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah, memiliki keistimewaan berupa Golden Sunrise yang sangat memukau.
Nama "Sikunir" diambil dari "Kunir," merujuk pada warna keemasan gunung saat matahari terbit, mirip dengan warna kunir, tanaman obat atau minuman herbal.

2. Gunung Suket: Pesona Alam yang Masih Jarang Terjamah

Gunung Suket, dekat Gunung Raung, Jawa Timur, adalah gunung yang masih sepi dari pendaki.

Nama "Suket" berasal dari bahasa Jawa yang artinya "Rumput," mencerminkan banyaknya rumput hijau yang tumbuh liar di sabana-sabana gunung ini.

3. Gunung Kembang: Keindahan Bunga di Puncak

BACA JUGA:Dominasi 7 Model Rambut Pendek Wanita Paling Ngetrend 2023

Gunung Kembang, sebelah barat Gunung Sindoro, dinamai demikian karena kawasannya dipenuhi oleh bunga-bunga, khususnya bunga Anggrek.
 "Kembang" artinya "Bunga," mencerminkan kekayaan flora di sekitar gunung ini.

4. Gunung Daun: Kehijauan Seperti Daun Hijau

Gunung Daun di Provinsi Bengkulu mendapat namanya karena warnanya yang hijau pekat seperti daun ketika dilihat dari kejauhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: