Inilah doa dan Amalan yang Bikin Daganganmu Laris Manis

Inilah doa dan Amalan yang Bikin Daganganmu Laris Manis

Amalan Bikin Laris Dagangan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Semasa hidupnya, Nabi Muhammad SAW terlibat dalam perdagangan dan para ulama juga menyarankan agar umat Islam menganggap perdagangan sebagai kegiatan tambahan selain mengajar.

Setiap pedagang tentu berharap agar usahanya laris manis dan mendatangkan keuntungan yang banyak hingga meraih kekayaan yang besar.

Namun banyak pedagang yang mengambil jalan pintas dengan menggunakan cara penjualan yang tidak diperbolehkan dalam ajaran Islam.

Dalam bidang perdagangan, para ulama juga melarang keras praktek menurut syariat agama Islam, termasuk berdoa kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Dobrak Pasar Motor Listrik, Polytron Kenalkan Fox R, Murah Begini Penampakannya

Salah satu ulama yang memperkenalkan praktek jual beli tanpa bantuan penjual yang tidak diperbolehkan dalam Islam adalah KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau biasa dikenal dengan Gus Baha.

Menurutnya, dengan mengamalkan shalat yang diajarkan, maka perbekalan pangan akan  lancar dan perdagangan menjadi laris.

Amalan doa yang diajarkan oleh Gus Baha ini perlu diamalkan dengan istiqomah (konsisten) dan disertai dengan usaha maksimal serta tawakal kepada Allah SWT.

Dengan demikian, manfaat dari amalan tersebut dapat diraih.

BACA JUGA:Dominasi 7 Model Rambut Pendek Wanita Paling Ngetrend 2023

Gus Baha mengatakan bahwa amalan yang diajarkannya dapat dibaca sebelum berangkat kerja atau saat membuka dagangan.

Hal ini sangat penting, karena saat berangkat atau membuka tempat dagangan merupakan titik awal dari usaha atau langkah awal dari pekerjaan.

Jika dimulai dengan langkah yang baik, doa yang baik, dan tujuan yang baik, maka hasilnya pun akan baik.

Begitu juga dalam berdagang, jika niat awal yang baik ada, maka rezeki yang diperoleh akan menjadi baik dan berkah pula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: