Berkat Sepakan Spektakulernya, Alejandro Garnacho Cetak Rekor!

Berkat Sepakan Spektakulernya, Alejandro Garnacho Cetak Rekor!

Alejandro Garnacho mencetak rekor membanggakan-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM - Pemain muda Manchester United Alejandro Garnacho mencetak rekor membanggakan dengan gerakan akrobatiknya melewati gawang Everton.

Alejandro Garnacho menjadi pusat perhatian saat Manchester United menang 3-0 atas Everton pada matchday 13 Premier League 2023-2024, Minggu (26 November 2023), ia menyumbang  gol melalui sejumlah aksi akrobatik.

Pertandingan baru berlangsung tiga menit ketika Garnacho memperbesar keunggulan Setan Merah. Diogo Dalot memberikan umpan silang  ke area penalti dan pemain sayap itu membalasnya dengan tendangan overhead.

Bola tak mampu diblok kiper Jordan Pickford dan meluncur mulus ke  gawang Everton. Penampilan Garnacho mengingatkan orang pada tendangan overhead Wayne Rooney melawan Manchester City pada Februari 2011.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah Wisata Alam di Tuban yang Sajikan Pemandangan Indah!

Cristiano Ronaldo juga mencetak gol  serupa saat membantu Real Madrid mengalahkan Juventus di perempat final Liga Champions 2018. Garnachos Gol ini tidak hanya memberi United tiga poin, tapi juga sebuah rekor.

Pada usia 19 tahun  148 hari, ia menjadi pencetak gol termuda  United di Goodison Park di Liga Premier. Garnacho melampaui rekor Rooney dalam mencetak gol untuk Everton dalam usia 19 tahun  293 hari (Agustus 2005).

"Sejujurnya, saya tidak percaya, yang bisa saya katakan hanyalah, 'Ya Tuhan" kata Garnacho usai pertandingan.

''Aku tidak melihat bagaimana mereka mencetak gol. Aku hanya mendengarkan penonton. Aku tahu ini masih bulan November. Tapi gol ini bisa menjadi salah satu gol terbaik musim ini" kata jebolan akademi Man United itu.

BACA JUGA:Menelusuri Wisata Tersembunyi di Kota Majalengka Jawa Barat

Manajer United Erik ten Hag pun memuji gol keren Garnacho. Namun, ia yakin timnya tidak bisa dibandingkan dengan Ronaldo atau Rooney.

Untuk menyamai duo legendaris Setan Merah, Garnacho  harus menunjukkan konsistensi dalam jangka panjang.

"Jangan bandingkan. Menurutku itu tidak benar," katanya pada Ten Hag.

"Mereka semua mempunyai identitas unik masing-masing, Agar Garnacho dapat mencapai tujuan ini, masih banyak  yang harus dicapai."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: