Liburan Asyik ke Wisata Alam Curug Cikaso yang Bakalan Bikin Betah Wisatawan

Liburan Asyik ke Wisata Alam Curug Cikaso yang Bakalan Bikin Betah Wisatawan

Liburan Asyik ke Wisata Alam Curug Cikaso yang Bakalan Bikin Betah Wisatawan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM- Curug Cikaso merupakan tempat wisata alam yang berlokasi di Desa Ciniti, Cibitung, Sukabumi, Jawa Barat.

Jawa Barat sendiri memang indentik dengan banyak lokasi wisata, ya Moms.

Tempat wisata di Jawa Barat kerap dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara sebab tempatnya yang masih terbilang alam hingga tidak begitu jauh dari perkotaan.

Salah satu wisata Jawa Barat yang bisa dijadikan lokasi wisata adalah Curug Cikaso, wisata air terjun di sini bisa membuat Moms takjub akan keindahannya.

BACA JUGA:Pesona Alam Majalengka, Indonesia, Serpihan Surga yang Tersembunyi di Jantung Jawa Barat, Kemon Kita Liburan

Air Terjun Cikaso, adalah merupakan salahsatu air terjun yang terletak di selatan Kabupaten Sukabumi.

Air terjun ini juga dikenal sebagai Curug Luhur, tetapi nama Curug Cikaso lebih dikenal masyarakat sekitar dikarenakan aliran airnya berasal dari anak Sungai Cikaso yaitu Sungai Cicurug.

Keindahannya yang tersembunyi menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangi lokasi wisata yang bernama Curug Cikaso, sebuah objek wisata air terjun yang terletak di kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Nama asli air terjun ini sebenarnya adalah Curug Luhur, namun kebanyakan orang menyebutnya Curug Cikaso.

BACA JUGA:Makin Canggih dengan Performa Terbaru, Kini Polytron Fox R Motor Listrik Telah Hadir

Memiliki ukuran lebar 100 m dan ketinggian sekitar 30 m, Curug Cikaso ini terdiri dari tiga titik aliran air dengan dasar air terjun berbentuk kolam yang berisikan air jernih berwarna biru kehijauan.

Dua aliran air terjun tersebut sangat jelas terlihat, sedangkan satu aliran lagi terlihat agak bersembunyi di balik tebing.

Ketiga air terjun tersebut memiliki nama masing-masing yaitu sebelah kiri bernama Curug Asepan, tengah bernama Curug Meong, sedangkan yang paling kanan bernama Curug Aki.

BACA JUGA:Bingung Cari Gaya Rambut? Ini Cara Memilihnya yang Cocok Dengan Bentuk Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: