Menggapai Langit Sumatera, 7 Gunung Tertinggi dengan Pemandangan Indah

Menggapai Langit Sumatera, 7 Gunung Tertinggi dengan Pemandangan Indah

Menggapai Langit Sumatera, 7 Gunung Tertinggi dengan Pemandangan Indah-Foto : Net-net

PAGARALAMPOS.COM - Dengan lereng yang curam dan pemandangan yang menakjubkan, gunung-gunung tertinggi di Sumatera memang menjadi magnet bagi para pecinta alam dan pendaki

Melibatkan petualangan yang menguji nyali, mendaki ke puncak-puncak ini tidak hanya memberikan kepuasan fisik, tetapi juga hadiah berupa pemandangan indah yang menjulang tinggi di atas awan. 

Sumatera, pulau yang dikenal dengan keberagaman alamnya, memiliki tujuh gunung tertinggi yang menawarkan pengalaman mendaki yang tak terlupakan. 

Inilah beberapa dari gunung-gunung tersebut, yang memanjakan mata dengan panorama langit yang mendalam dan alam yang megah.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah Wisata Alam di Tuban yang Sajikan Pemandangan Indah!

1. Gunung Kerinci: Puncak Megah Pulau Sumatera

Gunung Kerinci, yang mencapai ketinggian 3.805 meter di atas permukaan laut, menjadi gunung tertinggi di Pulau Sumatera. 

Terletak di perbatasan Sumatera Barat dan Jambi, Gunung Kerinci juga dikenal sebagai gunung berapi aktif yang memiliki keindahan alam yang memesona. 

Kawahnya yang luas dan hutan tropis di sekitarnya menjadikan Gunung Kerinci tempat yang strategis untuk para pendaki.

Meskipun menjadi tantangan yang nyata, pendakian Gunung Kerinci akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi kamu. Selain menikmati keindahan alam, kamu juga memiliki kesempatan untuk melihat harimau Sumatera yang dilindungi di Taman Nasional Gunung Kerinci.

BACA JUGA:Menelusuri Wisata Tersembunyi di Kota Majalengka Jawa Barat

2. Gunung Leuser: Cagar Biosfer dan Pengalaman Tak Terlupakan

Dengan ketinggian mencapai 3.445 meter di atas permukaan laut, Gunung Leuser menawarkan petualangan mendaki yang memikat. 

Terletak di Sumatera Utara, Gunung Leuser telah menjadi bagian dari cagar biosfer, Asean Heritage Park, dan Kawasan Lindung Nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: