Perancis Dirikan Klub Self Propelled Howitzer CAESAR, Indonesia Bergabung Jadi Member

Perancis Dirikan Klub Self Propelled Howitzer CAESAR, Indonesia Bergabung Jadi Member

Foto : Alutsista angkatan darat Perancis.-Perancis Dirikan Klub Self Propelled Howitzer CAESAR, Indonesia Bergabung Jadi Member-Indomiliter.com

Termasuk meningkatkan interoperabilitas. Pelajaran pertama yang diambil dari perang di Ukraina sangat berharga dalam pengembangan dan operasional CAESAR.

Pada Mei 2022, Belgia dan Perancis menandatangani kontrak CaMo 2 untuk akuisisi 9 unit self propelled howtizer CAESAR 6X6 Mark II Next Generation (NG) dengan pelatihan bersama.

BACA JUGA:Uzbekistan Kepincut Jet Tempur Rafale Pabrikan Perancis

Yang melibatkan komponen pelatihan terintegrasi. Nilai kontraknya adalah 62 juta euro dengan pengiriman direncanakan pada tahun 2027.

Pada bulan Juni tahun yang sama, Kolonel Bernard Phaleg, kepala Divisi Rencana dan Kebijakan di Pertahanan Belgia, mengumumkan kepada anggota parlemen dalam sidang.

Bahwa, sebagai sebagai bagian dari rencana STAR, Belgia akan memesan 18 hingga 19 unit CAESAR tambahan selain pesanan pertama.

Sebagai informasi, CAESAR ditawarkan Nexter Systems dalam dua pilihan platform kendaraan, yakni pada kendaraan berpenggerak 6×6 dengan sasis truk Renault Defense Sherpa 5 dan kendaraan berpenggerak 8×8 dengan sasis truk Tatra T815. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: