Gandeng Tokoh Agama dan Pimpinan Media, Polri Ajak Wujudkan Pemilu Damai

Gandeng Tokoh Agama dan Pimpinan Media, Polri Ajak Wujudkan Pemilu Damai

Foto : Pertemuan dengan tokoh agama.-Gandeng Tokoh Agama dan Pimpinan Media, Polri Ajak Wujudkan Pemilu Damai-Humas Polri

JAKARRA, PAGARALAMPOS.COM - Satgas Preemtif Korps Binmas Baharkam Polri melaksanakan kegiatan sosialisasi Pemilu Damai ke Kantor DPP Walubi, Jakarta Pusat, Senin (20/11/23).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas (Kasubsatgas Preemtif) KBP Tatar Nugroho, SIK MH, didampingi oleh Kasubdit Binanevpolsus (Ka Tim Sosialisasi Subsatgas Preemtif) KBP Indra SIK Msi, beserta para staf dari Satgas Preemtif.

Tim Satgas Preemtif disambut oleh Romo Asun Gotama Dharmonagoro, S.Dt.B., selaku Wakil Sekretaris Jenderal DPP Walubi, didampingi para majelis di pengurus Walubi.

Dalam sosialisasinya, tim Satgas Preemtif menyampaikan materi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

BACA JUGA:Korlantas Polri Tinjau Jalur di Pelabuhan Merak dan Ciwandan, Persiapan Nataru 2024,

Selain itu, tim Satgas Preemtif juga menyampaikan materi tentang bagaimana cara mencegah dan mengatasi potensi konflik yang dapat terjadi selama pelaksanaan Pemilu.

Para tokoh agama yang hadir dalam sosialisasi tersebut menyatakan komitmennya untuk mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu.

Mereka juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mewujudkan Pemilu yang damai.

Terpisah, bahwa netralitas dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 adalah komitmen harga mati bagi seluruh jajaran kepolisian di Indonesia.


Foto : Pertemuan dengan pimpinan media.-Gandeng Tokoh Agama dan Pimpinan Media, Polri Ajak Wujudkan Pemilu Damai-Humas Polri

BACA JUGA:Letjen TNI Arif Rahman Resmi Jabat Wakasad, 5 Jabatan Strategis Penyegaran

Hal itu ditegaskan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho dalam acara Piramida (Ngopi Bareng Pimpinan Media), di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Senin, 20 November 2023. Kegiatan itu juga dihadiri oleh Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada.

“Jadi netralitas Polri adalah harga mati untuk menjaga persatuan dan kesatuan untuk menjaga NKRI,” kata Sandi dihadap para pimpinan redaksi media.

Kepada para pimpinan media, Sandi menekankan, untuk sama-sama melakukan pengawasan terhadap seluruh anggota kepolisian yang terindikasi melakukan pelanggaran dari komitmen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: