Bawang Putih Bakar: Kekuatan Kesehatan dalam Setiap Sendok

Bawang Putih Bakar: Kekuatan Kesehatan dalam Setiap Sendok

Bawang Putih Bakar: Kekuatan Kesehatan dalam Setiap Sendok-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Dalam bahasa Latin, bawang putih dikenal dengan nama Allium sativum, sedangkan dalam Bahasa Inggris disebut garlic.

Secara biologis, bawang putih telah memiliki sejarah panjang dengan manusia selama lebih dari 7.000 tahun, terutama tumbuh di Asia Tengah. Bawang putih telah lama menjadi bagian dari makanan di daerah sekitar Laut Tengah dan telah menjadi bumbu umum di Asia, Afrika, dan Eropa.

Bawang putih tercatat dalam catatan Mesir kuno, digunakan baik sebagai bahan masakan maupun obat.

Umbi bawang putih merupakan bahan dasar untuk bumbu masakan di Indonesia. Bawang putih bakar dapat digunakan untuk mencegah diare dan kanker. Bahan makanan ini juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menyehatkan jantung.

BACA JUGA:Manfaat Luar Biasa Biji Nangka untuk Kesehatan yang Perlu Anda Ketahui

BACA JUGA:Sisi Sehat Buah Naga: 5 Alasan Mengapa Buah Ini Baik untuk Kesehatan Anda

Membakar atau memanggang bawang putih bisa menjadi kebiasaan yang baik mulai sekarang. Pasalnya, bawang putih bakar ini memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Bawang putih adalah salah satu bahan bumbu yang sering digunakan oleh masyarakat di berbagai penjuru di Indonesia. Saat digunakan sebagai bumbu, bawang putih memiliki aroma yang harum bagi masakan yang sedang dimasak.

Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih mengandung beragam nutrisi, seperti mangan, vitamin B6, vitamin C, selenium, dan serat yang baik bagi tubuh. Bawang putih juga mengandung kalsium, tembaga, kalium, fosfor, zat besi, dan vitamin B1 dalam jumlah yang lebih sedikit.

BACA JUGA:5 Khasiat Tersembunyi Minyak Buah Markisa untuk Kesehatan Rambut yang Perlu Kamu Tahu

BACA JUGA:Mengapa Daun Genjer Layak Dikonsumsi? 5 Alasan Kesehatan yang Membuat Anda Terkejut

Bawang putih panggang tidak akan merusak kandungan antioksidan dan vitamin C yang terdapat di dalamnya seperti jika dimasak dengan cara digoreng.

Anda dapat menikmati kelezatan bawang putih sekaligus merasakan manfaatnya bagi kesehatan.

Berikut adalah 5 manfaat bawang putih bakar untuk kesehatan tubuh yang wajib Anda ketahui:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: