Begini Penampakan Desain Dan Fitur Pesawat Pembom Stealth B-21 Raider

Begini Penampakan Desain Dan Fitur Pesawat Pembom Stealth B-21 Raider

Foto : Pesawat pembom.-Begini Penampakan Desain Dan Fitur Pesawat Pembom Stealth B-21 Raider-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Penerbangan perdana pembom stealth B-21 Raider pada 10 November 2023 di Palmdale California, telah membetot perhatian.

Meski prosesi penerbangan B-21 dilakukan secara diam-diam, namun rekaman video dari Matt Hartman telah membuka tabir yang selama ini tertutup rapat tentang B-21 Raider.

Dan berkat rekaman video Matt Hartman, kini dapat ditakar beberapa fitur yang mungkin telah dipasang Northrop Grumman pada desain B-21 Raider.

Dari penerbangan perdana B-21 Raider, maka yang dianggap memiliki nilai informasi tertinggi adalah penampakan bagian perut (fuselage) yang memungkinkan dilakukan analisis mendalam tentang detail B-21 Raider yang selama ini tidak diketahui.

BACA JUGA:Tindak Tegas Anggota yang Langgar Netralitas

Dikutip dari theaviationist.com (11/11/2023), berikut adalah beberapa dugaan perangkat yang kemungkinan sudah diipasang pada B-21 Raider.

Seperti terlihat pada foto di atas, Wonwoo Choi penulis di theaviationist.com mengungkap beberapa perangkat yang ada di B-21 Raider, seperti radar alitimeter, air data probe arrays, luneburg lens, retractable navigation lens dan thermal coating.


Foto : Pesawat pembom.-Begini Penampakan Desain Dan Fitur Pesawat Pembom Stealth B-21 Raider-Indomiliter.com

Selain bagian bawah fuselage, bagian samping B-21 Raider pada saat uji taxii telah menegaskan bahwa pembom tersebut memiliki satu pintu pemasukan udara sekunder di atas setiap nacelle.

Pada B-2, mesin semi tersembunyi memiliki pintu masuk sekunder yang terbuka saat lepas landas untuk menyediakan aliran udara yang cukup.

BACA JUGA:Demi Kemajuan Indonesia, Ternyata Ini Yang Dilakukan Kapolri

Meskipun B-2 memiliki dua pintu per nacelle untuk empat mesinnya (General Electric F118- non afterburning), B-21 Raider tampaknya hanya memiliki total dua pintu.

Nacelle merujuk pada struktur penutup yang melindungi mesin pesawat terbang, terutama mesin jet.

Nacelle biasanya berada di bagian depan atau bawah sayap pesawat dan dirancang untuk mengalirkan udara melalui mesin pesawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: