Pesona Air Terjun Penimbungan, Destinasi Wisata yang Menyegarkan di Lombok

Pesona Air Terjun Penimbungan, Destinasi Wisata yang Menyegarkan di Lombok

Pesona Air Terjun Penimbungan, Destinasi Wisata yang Menyegarkan di Lombok-Net-Net

PAGARALAMPOS.COMLombok, sebuah pulau yang kaya akan keindahan alamnya, menyuguhkan destinasi wisata yang menakjubkan, salah satunya adalah Air Terjun Penimbungan

Tersembunyi di tengah pesona alam yang belum terlalu banyak dijamah, air terjun ini menawarkan pengalaman menyegarkan bagi para pengunjungnya. 

Dikelilingi oleh hutan hijau yang rimbun, suasana tenang dan sejuk menciptakan pelarian yang sempurna dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Mari kita telusuri keelokan alam yang memikat dari destinasi wisata ini, di mana keindahan alam Lombok memancar dalam bentuk yang paling memukau.

BACA JUGA:Pantai Puru Kambera, Eksotisme Pantai Terpanjang di Sumba Timur dengan Dihiasi Pohon Cemara yang Menyejukkan

Terletak di desa Batu Tegeh, Kecamatan Batukliang Utara, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan dikelilingi oleh tebing yang menjulang tinggi.

Objek wisata alam ini beralamatkan di Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Salah satu daya tarik utama Air Terjun Penimbungan adalah karena lokasinya yang berada di ketinggian dan harus melewati jalur pendakian Gunung Rinjani.

Letaknya tepat berada di bagian sisi Utara lereng Gunung Rinjani.

BACA JUGA:Inilah 5 Tempat Wisata Aneh di Indonesia, Punya Nama-nama Unik yang Menarik Perhatian

Dapat dikatakan bahwa Air Terjun Penimbungan menjadi wisata air terjun tertinggi di Lombok dengan ketinggian sekitar 100 meter.

Informasi tambahan, biasanya wisatawan yang berkunjung hanya dapat memandang Air Terjun Penimbungan dari atas sekaligus menikmati pemandangan sekitar.

Pasalnya untuk mencapai dasar bawah objek wisata Lombok ini harus melewati medan yang cukup ekstrim.

Sumber air yang ada pada wisata alam ini berasal dari Danau Segara Anak yang letaknya berada di puncak Gunung Rinjani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: