Percepat Pembangunan Kota Pagar Alam, Perwako Tim Percepatan Pembangunan Mulai Dibahas

Percepat Pembangunan Kota Pagar Alam, Perwako Tim Percepatan Pembangunan Mulai Dibahas

Percepat Pembangunan Kota Pagar Alam, Perwako Tim Percepatan Pembangunan Mulai Dibahas--

PAGARALAMPOS.COM - Pada Kamis (09/11), Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagar Alam, Rano Fahlensi SE MSi, memimpin rapat pembahasan Peraturan Walikota (Perwako) terkait Tim Walikota untuk Percepatan Pembangunan Kota Pagar Alam.

Rapat ini dilaksanakan di Ruang Rapat Besemah III Sekretariat Daerah Kota Pagar Alam dan menjadi langkah konkret dalam mewujudkan visi dan misi Walikota terkait percepatan pembangunan dan pelayanan publik.

Tim Walikota, yang disingkat dengan TWUPP, merupakan sebuah tim yang dibentuk dengan tujuan membantu Walikota dalam percepatan pelaksanaan pembangunan dan pendekatan pelayanan publik.

Anggota TWUPP bukan perangkat daerah dan memiliki sifat non struktural, terdiri dari tenaga berpengalaman dan independen yang akan memberikan dukungan yang signifikan bagi Walikota.

BACA JUGA:Peti Mati Berlapis Logam Mulia, Salah Satu Bukti 7 Penemuan Bersejarah Emas Terbesar Dunia

Perwako tentang TWUPP ini merupakan turunan langsung dari Peraturan Walikota, yang ditetapkan melalui Keputusan Walikota.

TWUPP secara fungsional berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Walikota, sementara secara administratif, mereka akan bertanggung jawab kepada Sekretaris Daerah.

Rapat pembahasan Rancangan Perwako TWUPP dihadiri oleh sejumlah pejabat kunci, termasuk Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Pagar Alam H. Hermawan, Kepala BKD Pagar Alam, Kepala BKPSDM Kota Pagar Alam, Perwakilan Kepala Bappeda Kota Pagar Alam, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Pemerintahan, serta Kepala Bagian Hukum Setda Kota Pagar Alam.

Keberagaman kehadiran ini menunjukkan komitmen lintas sektor untuk mencapai tujuan bersama dalam pembangunan kota.

BACA JUGA:Menikmati Pesona Indah Payakumbuh dengan Makanan Khasnya yang Terkenal

Rancangan Perwako TWUPP menjadi fokus utama dalam rapat tersebut. Tim Walikota diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan visi dan misi Walikota terkait percepatan pembangunan.

TWUPP sebagai tim independen diharapkan mampu memberikan perspektif dan solusi yang inovatif untuk mempercepat pembangunan kota dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Dalam paparan awal, Pj Sekda Kota Pagar Alam menyampaikan urgensi pembentukan TWUPP sebagai langkah strategis dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program pembangunan.

"Tim Walikota ini akan menjadi mitra strategis Walikota dalam menghadapi berbagai tantangan pembangunan dan memberikan kontribusi maksimal untuk kesejahteraan masyarakat," kata Rano Fahlensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: