Performa Makin Bagus! Honda Rilis New CBR1000RR-R Fireblade MY24

Performa Makin Bagus! Honda Rilis  New CBR1000RR-R Fireblade MY24

Performa Makin Bagus! Honda Rilis New CBR1000RR-R Fireblade MY24-Foto: net-

CBR1000RR-R Fireblade mengambil langkah maju yang besar dalam pengembangan, dengan mesin semi-cam empat silinder segaris 1.000cc dalam kondisi baru untuk menghasilkan akselerasi jarak menengah yang lebih kuat serta tenaga kelas atas yang besar.

Mesin roda gigi semi-cam empat silinder segaris Fireblade menghasilkan torsi 113Nm dan menghasilkan tenaga puncak 160Kw.

Dan meskipun angka-angka utama sudah diketahui sebelumnya, pita power rev-range telah sepenuhnya diubah – hasil dari sejumlah besar pengembangan dan pengetahuan HRC – untuk menghasilkan akselerasi keluar tikungan yang dilengkapi dengan tenaga top-end yang sangat besar.

Kepala silinder, rasio kompresi, timing katup, dan pegas semuanya telah direvisi; poros engkol dan batang penghubung lebih ringan dan terdapat rasio baru yang lebih pendek di seluruh kotak roda gigi. 

BACA JUGA:Mengerikan, Ternyata Ini Misteri Wisata Lombok Tak Banyak yang Tahu

2-Motor Throttle By Wire menambahkan kontrol dan rasa yang presisi pada RPM rendah, dengan pengereman mesin lebih banyak jika diperlukan.

Rangka aluminium bergaya berlian memiliki karakter baru yang lebih lentur untuk meningkatkan akurasi dan traksi kemudi. 

Spesifikasinya juga mencakup swingarm turunan RC213V-S, Inertial Measurement Unit (IMU) enam sumbu, Honda Electronic Steering Damper (HESD) 3 tingkat, Big Piston Fork (BPF) Showa 43mm, Balance Free Rear Cushion Light (BFRC-Lite). 

Shock belakang dan kaliper depan empat piston Nissin.

BACA JUGA:Paling Terkenal Kualitasnya, Ini 4 Merk Ban Motor Terlaris di Indonesia

Winglet baru mempertahankan besaran angka downforce pada desain lama namun memperbaiki momen yang 10% lebih sedikit saat menikung. 

Posisi berkendara juga telah disesuaikan untuk memberikan kontrol lebih bagi pengendara.

Layar TFT penuh warna menawarkan kontrol intuitif terhadap mode berkendara dan penyesuaian Power, Engine Brake, HSTC, Wheelie Control, dan Start Mode; semua pengaturan telah direvisi agar sesuai dengan penyaluran tenaga dan persneling baru. 

Cornering ABS kini dilengkapi pengaturan RACE ekstra. Sinyal Berhenti Darurat ESS dan Smart Key Honda tetap menjadi sentuhan akhir. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: