Inilah 4 Penyebab Umum Bikin Aki Mobil Cepat Soak

Inilah 4 Penyebab Umum Bikin Aki Mobil Cepat Soak

Inilah 4 Penyebab Umum Bikin Aki Mobil Cepat Soak -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Aki mobil sebagai sumber arus listrik untuk semua komponen kelistrikan pada mobil. Aki mobil yang baik akan membuat kinerja sistem keliatrikan normal. 

Sementara jika aki mobil dalam keadaan tidak sehat atau soak maka bisa berpengaruh ke seluruh komponen keliatrikan. Mungkin masih banyak yang belum tahu apa penyebab dari aki jadi cepat soak.

Aki mobil soak menjadi salah satu masalah umum yang terjadi pada mobil. Aki mobil yang soak ini bisa membuat mobil tiba-tiba mogok. Tidak ingin hal ini terjadi, kan?

Untuk menghindari hal tersebut, kamu perlu mengetahui penyebab aki mobil menjadi soak agar bisa menghindari dan juga bisa merawat aki mobil dengan lebih baik. 

BACA JUGA:Inilah 9 Merek Ban Motor Terbaik, Rajai Jalanan Indonesia, Kamu Pakai yang Mana Mas Bro?

Aki merupakan bagian krusial dalam sebuah kendaraan yang bertugas untuk menghidupkan mesin. 

Apabila aki mengalami keausan, maka mobil tidak bisa distarter dan dikemudikan. Kondisi ini sering kali menimbulkan banyak pertanyaan, salah satunya ialah apa penyebab aki mobil tekor?

Ada beberapa penyebab aki mobil cepat soak padahal baru saja diganti. 

Aki mobil diesel atau bensin kesayangan kalian cepat soak gaes? Bisa jadi empat penyebab inilah yang jadi biang keladi aki mobil cepat soak. 

Aki mobil yang baik akan membuat kinerja sistem kelistrikan normal. Namun, aki mobil yang soak bisa berpengaruh ke seluruh komponen kelistrikan.

BACA JUGA:Menjajal Wisata Kuliner di Tangerang yang Terkenal Enak dan Unik

Mungkin masih banyak yang belum tahu apa penyebab dari aki jadi cepat soak. dilansir dari GridOto.com, setidaknya ada 4 penyebab aki mobil menjadi cepat soak.

1. Kabel Aki 

Kabel pada aki yang bermasalah juga bisa membuat aki jadi cepat soak. "Kabel aki yang kurang kencang misalnya kabel ground atau massa membuat sistem pengisian menjadi tergganggu," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: