Udah Tau Belum? Ternyata Inilah 4 Penyebab Aki Mobil Cepat Soak

Udah Tau Belum? Ternyata Inilah 4 Penyebab Aki Mobil Cepat Soak

Udah Tau Belum? Ternyata Inilah 4 Penyebab Aki Mobil Cepat Soak -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Aki merupakan bagian krusial dalam sebuah kendaraan yang bertugas untuk menghidupkan mesin. 

Apabila aki mengalami keausan, maka mobil tidak bisa distarter dan dikemudikan. Kondisi ini sering kali menimbulkan banyak pertanyaan, salah satunya ialah apa penyebab aki mobil tekor?

Ada beberapa penyebab aki mobil cepat soak padahal baru saja diganti. 

Aki mobil diesel atau bensin kesayangan kalian cepat soak gaes? Bisa jadi empat penyebab inilah yang jadi biang keladi aki mobil cepat soak. 

Aki mobil yang baik akan membuat kinerja sistem kelistrikan normal. Namun, aki mobil yang soak bisa berpengaruh ke seluruh komponen kelistrikan.

BACA JUGA:Menjajal Wisata Kuliner di Tangerang yang Terkenal Enak dan Unik

Mungkin masih banyak yang belum tahu apa penyebab dari aki jadi cepat soak. dilansir dari GridOto.com, setidaknya ada 4 penyebab aki mobil menjadi cepat soak.

1. Kabel Aki 

Kabel pada aki yang bermasalah juga bisa membuat aki jadi cepat soak. "Kabel aki yang kurang kencang misalnya kabel ground atau massa membuat sistem pengisian menjadi tergganggu," bebernya.

Cek kondisi kabek dengan kepala aki pastikan terikat kencang. Kabel yang sudah mulai banyak yang putus juga akan mengganggu pengisian arus liatrik ke aki. 

BACA JUGA:Wajib Diketahui, Inilah 3 Merk Ban Motor Terkenal Paling Awet dan Tahan Lama

2. Air Aki 

Level ketinggian air aki pada aki konvensional harus terus dipantau. "Air aki yang terus berada di level bawah membuat cell pada aki menjadi kering dan rusak, ini jelas bikin aki soak," terang Ajat.

Isi air aki sampai batas upper level dan perhatikan selalu tinggi air aki secara berkala. Isi air aki dengan accu aquades agar cell aki tetap bekerja dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: