Jangan Asal Beli Ban, Inilah Rekomendasi Ban Paling Awet, Kualitas dan Murah!

Jangan Asal Beli Ban, Inilah Rekomendasi Ban Paling Awet, Kualitas dan Murah!

--

PAGARALAMPOS.COM – Motor merupakan kendaraan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

Selain karena gesit melibas kemacetan, motor juga memiliki komponen yang lebih sedikit dari mobil.

Sehingga mampu meminimalisir pengeluaran bulanan. Salah satu komponen yang perlu diganti setiap waktunya adalah ban motor.

Buat kamu yang ingin mengganti ban sepeda motor kesayangmu. Kini beragam merek tersedia di Indonesia, Sob! Kamu tinggal memilih yang sesuai dengan kebutuhan dan bujet.

BACA JUGA:Ini Sebab Baterai Hanphone Cepet Lowbat, Kamu Harus Hindari Hal Ini Ya

Banyak merk ban motor terbaik menawarkan ban dengan ukuran berbeda, jenis dan fungsi masing-masing.

Tujuannya bisa memberikan keamanan, kenyamanan dan kemudahan berkendara di medan apapun.

Memilih  ban motor tubeless tentunya harus memperhatikan kualitas dan keawetannya.. 

Kedua faktor inilah yang menjadi pertimbangan utama yang memang perlu  Anda ketahui.. 

BACA JUGA:Wow, Baru Tau Kalo di tahun 2023 Ini Ternyata Banyak Rekomendasi Motor Matic Irit!

Hal ini tentunya sebagai upaya untuk memastikan ban sepeda motor anda awet dan tentunya nyaman untuk dikendarai.. 

Di sisi lain, tidak dapat dipungkiri bahwa ban sepeda motor tubeless merupakan ban yang sangat direkomendasikan karena keunggulannya dinilai lebih unggul dibandingkan ban standar/reguler.. 

Meski demikian, Anda tetap perlu berhati-hati dalam memilih ban tubeless terbaik, awet dan tentunya sangat direkomendasikan.. Lalu ban motor tubeless merk apa yang paling awet dan tahan lama?? 

Pagaralampos.com kali ini kita akan membahas 3 merk ban terbaik di Indonesia.. Pernahkah Anda mencoba menggunakan merek ini?? 

BACA JUGA:2023, Ini Motor Matic Hemat BBM dengan Performa Tinggi dan Elegansi Tampil, Ini Dia Merk Motornya

Jika ban tubeless anda bocor, harus segera diperbaiki atau diganti dengan ban baru.. 

Ban Sepeda Motor Terbaik sebenarnya juga menawarkan berbagai macam ban sepeda motor, antara lain sepeda motor matic, sportbike, sepeda motor trail, bahkan moped..

Di sisi lain, traksi yang sangat kuat dan kemampuan anti slip berkualitas tinggi dari ban sepeda motor sehari-hari terbaik ini menjamin keselamatan dan kenyamanan berkendara bagi setiap pengendara.

1. Dunlop

Ban motor Dunlop merupakan ban yang masuk dalam daftar ban motor terbaik yang bisa anda jadikan referensi, terutama bagi kawan-kawan yang memiliki motor sport atau touring.

BACA JUGA:Inilah Performa Mesin yang Mengesankan dari BMW R 1300 GS Baru, Berikut Penjelasannya

Sebab, salah satu merek ban motor yang diimport dari luar negeri dan dijual di Indonesia ini dikenal memiliki keunggulan dalam menyesuaikan berbagai macam kondisi medan jalan yang ditempuh.

Dengan menyandang nama besar maka merk ban motor terbaik Dunlop ini pun memiliki banyak konsumen setia karena kualitas dan keunggulan yang ditawarkan ban motor Dunlop tersebut.

Yang cukup menarik minat konsumen terhadap ban Dunlop ini yaitu meski memiliki kualitas tinggi namun harga jualnya terbilang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa ban motor terbaik besutan produsen lain.

Sebab, diketahui bahwa harga ban  motor Dunlop sendiri dipatok dengan banderol yang tak terlalu mahal untuk sekelas ban bertara internasional, yaitu dibanderol antara Rp 100 ribu sampai Rp 400 ribuan.

BACA JUGA:Jangan Sepelekan, Kalian Wajib Lakukan Tips Sederhana ini Agar Terjamin Awetnya!

Harga ban motor terbaik merek Dunlop ini memang cukup murah jika dibandingkan dengan Michelin dan Bridgestone.

2. IRC

Ban motor IRC ini memang sudah cukup populer dikenal oleh masyarakat Indonesia karena keunggulan serta kualitas yang ditawarkannya.

Maka, sangat wajar jika ban IRC ini merupakan salah satu dalam daftar ban motor terbaik kelas dunia yang juga dijual di Tanah Air.

Beberapa ban buatan pabrik PT Gajah Tunggal Tbk ini memang sudah sangat terkenal, bahkan beberapa pabrikan sepeda motor di Tanah Air pun banyak yang menggunakan ban motor IRC ini sebagai ban standar bawaan pabrik.

BACA JUGA:Kuliner Tangerang di Tangerang yang Viral, Kalian Harus Cicipi!

Sebab, selain memiliki kualitas yang bagus, merk ban motor terbaik IRC ini pun juga dikenal sangat awet saat digunakan serta memiliki daya cengkeram yang cukup tinggi.

Sehingga, bisa dipastikan bahwa ban motor IRC ini aman digunakan baik saat musim panas maupun musim hujan dengan kondisi jalan apapun.

Maka, sangat wajar jika IRC menjadi merek dagang ban yang masuk dalam kategori daftar ban motor terbaik yang dipasarkan di Indonesia.

Untuk harga ban IRC sendiri pun bermacam-macam tergantung dari ukuran dan tipenya. Untuk harga ban motor IRC tipe luar Tubeless berkisar antara Rp 90 ribuan hingga Rp 166 ribuan.

BACA JUGA:Ini 5 Rekomendasi Oli Terbaik di Indonesia, Ada Apa Yah

Sementara untuk tipe ban IRC luar Tube Tyre berada di angka Rp 100 ribuan sampai Rp 300 ribuan. Ban motor IRC ini memang dikenal cukup terjangkau untuk sekelas ban motor terbaik.

Namun begitu, kualitas ban motor Dunlop ini tak berbeda jauh dengan lainnya.

3. Bridgestone

Pasalnya, merek ban yang satu ini memiliki kemampuan yang cukup unggul, khususnya dalam menjaga kestabilan laju kendaraan.

Tak hanya itu saja, desain ukirannya pun cukup menarik karena ban motor Bridgestone memang dikonsep untuk menunjang performanya agar lebih optimal ketika dikendarai untuk melewati medan apapun.

Selain itu, merk ban motor terbaik Bridgestone ini juga mampu mencegah terjadinya selip ban sehingga kecelakaan pun bisa dihindari.

BACA JUGA:Rekomendasi Ban Motor Andalan Masyarakat, Nomor 2 Ga ada Obat!

Maka, wajar jika Bridgestone ini menjadi merek ban yang produknya sering digunakan pada ajang balap bergengsi seperti Formula F1 dan MotoGP.

Sebagai salah satu ban motor terbaik kelas premium dan sudah mendunia maka harga ban motor Bridgestone pun dibanderol sangat mahal di mana kisaran antara Rp 1 juta hingga Rp 2 jutaan.

Namun, ada beberapa tipe juga yang dibanderol pada kisaran angka Rp 300 ribuan hingga Rp 900 ribuan.

Sebagai ban motor terbaik kelas dunia harga ban motor Bridgestone tersebut memang terbilang wajar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: