Tingkatkan Pembinaan WBP, Kalapas Pagar Alam Geber 2 Program Unggulan

Tingkatkan Pembinaan WBP, Kalapas Pagar Alam Geber 2 Program Unggulan

Tingkatkan Pembinaan WBP, Kalapas Pagar Alam Geber 2 Program Unggulan--

Tingkatkan Pembinaan WBP, Kalapas Pagar Alam Geber 2 Program Unggulan

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Lapas Kelas III Pagar Alam terus berupaya meningkatkan pengayoman serta pembinaan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Salahsatunya terlihat dengan 2 program Lapas Pagaralam, yaitu pembinaan kepribadian dan kemandirian. Hal ini diungkapkan Kalapas Pagaralam, M Rolan, Selasa 7 November 2023.

Kalapas juga menjelaskan, untuk program pembinaan kemandirian sendiri pihak Lapas masih mengalami kesulitan, mengingat kantor Lapas Pagaralam sendiri bisa dikatakan tidak layak untuk menyediakan ruangan atau tempat untuk WBP mengeksplorasi guna meningkatkan kemampuanya masing-masing, apalagi untuk saat ini WBP sudah mencapai angka 170 orang.

BACA JUGA:Overload, Lapas Kelas III Pagaralam Bakal Dibangun Baru, Simak Selengkapnya Disini!

"Akan tetapi, untuk program pembinaan kepribadian kita terus melakukan kegiatan seperti di malam jumat mengadakan yasinan dan doa bersama," tuturnya.

Tambah Kalapas, kedepanya nanti pihak Lapas akan bekerjasama dengan Kemenag untuk menjalankan program membaca al qur'an dan hafizh bagi WBP. 

Selain itu, lanjut Kalapas, dari pihak Lapas sendiri akan mengundang guru ngaji untuk mengajarkan baca dan tulis al qur'an untuk WBP.

BACA JUGA:Optimalkan Pembinaan, Pj Walikota Ajak Seluruh Stackholder Sukseskan Pembangunan Lapas Kelas III Pagaralam

"Hal itu diharapkan kedepanya bisa menambah ilmu pengetahuan bagi WBP, khususnya dibidang baca dan tulis al qur'an seusai mereka keluar dari Lapas Pagaralam," pungkasnya. (RI03)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: