Median Jalan, Taman dan U-Turn di Pusat Kabupaten Muratara Diperbaiki

Median Jalan, Taman dan U-Turn di Pusat Kabupaten Muratara Diperbaiki

jalan--pagaralampos.com

PAGARALAM POS, Muratara - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), terus melakukan upaya untuk memperelok Bumi Beselang Serundingan, serta memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi Masyarakatnya.

Melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Median Jalan dan Taman, beserta U-Turn di pusat Kabupaten di perbaiki.

BACA JUGA:Bakalan Bikin Ciut Negara lMusuh, Sistem Hanud Ukraina Diperkuat Terrahawk Paladin, Tangkal Serangan Drone

Plt Kepala Dinas PUPR Junius Wahyudi, melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Rokib saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa pihaknya menjalankan perintah Kepala Daerah Kabupaten Muratara H Devi Suhartoni dan H Inayatullah, untuk memperbaiki median jalan dan taman beserta U-Turn yang terletak di jalan lintas Sumatera di Pusat Kabupaten Bumi Beselang Serundingan, tidak lain dengan alasan untuk memberikan keindahan tatanan median jalan dan taman beserta memperbaiki U-Turn itu untuk ketertiban lalu lintas bagi masyarakat dan pengendara.

"Program perbaikan median jalan dan taman beserta U-Turn itu saat ini tengah berjalan. Sementara untuk target selesai pembangunan nya yaitu akan di targetkan Tuntas pada akhir Desember 2023 ini, atau selama 5 Bulan sejak waktu pembangunan berjalan.

BACA JUGA:Dari Helikopter Bell 214, Iran Sukses Luncurkan Rudal Udara Ke Darat Haydar, Ternyata Ledakannya Seperti Ini

Adapun untuk ukurannya yaitu dengan kisaran panjang 2 kilo 300 Meter dan dengan titik U-Turn sebanyak 5 titik," Jelas Rokib, yang merupakan PPK pembangunan median jalan dan taman beserta U-Turn tersebut.

Lanjutnya, dengan diperbaikinya median jalan dan taman beserta U-Turn tersebut, tentunya akan membuat tatanan menjadi lebik elok, dan pengendara yang melintas akan lebih teratur dalam berlalu lintas.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Hit di Surabaya, Bikin Kamu Bertah Liburan di Kota Pahlawan, Cek Lokasinya Disini Ya

Karena mengingat sebelumnya luasan median jalan dan U-Turn selama ini berukuran kecil-kecil, yaitu berukuran 8 meter dan yang paling besarnya hanya berukuran 9 meter.

Jadi semua U-Turn tersebut akan di bongkar, dan akan diperbaiki menurut pengaturan U-Turn yang baru, sehingga nantinya ada di beberapa diantara U-Turn tersebut berukuran hingga 15 Meter bahkan juga ada yang berukuran sampai 20 Meter, dan itu tergantung sesuai pada kebutuhan.

BACA JUGA:Percepat Implementasi Reforma Agraria

"Seperti U-Turn di depan kantor Bupati, itu sebelumnya mau kita buatkan ukuran 15 meter, akhirnya kita survei langsung bersama Kasatlantas dan Dishub Muratara, maka terjadi perubahan lagi dengan hasil 20 Meter.

Karena dengan alasan sebelumnya, mungkin Satuan Lalu-lintas tidak terlalu bisa menertibkan para pengendara karena tata letak U-Turn belum sesuai dengan yang lebih benarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: