Benarkah Konsumsi Telur Dapat Menyebabkan Jerawat? Simak Faktanya Disini

Benarkah Konsumsi Telur Dapat Menyebabkan Jerawat? Simak Faktanya Disini

Benarkah Konsumsi Telur Dapat Menyebabkan Jerawat? Simak Faktanya Disini -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM  - Banyak mitos beredar tentang efek mengonsumsi telur yang berkaitan dengan jerawat. Apakah benar telur dapat memicu tumbuhnya jerawat? Berikut penjelasannya.

Salah satu permasalahan wajah yang kerap meresahkan wanita adalah jerawat. Biasanya jerawat ini timbul karena faktor hormonal maupun gaya hidup tak sehat.

Jerawat juga bisa timbul karena mengonsumsi beberapa jenis makanan. Banyak beredar mitos tentang efek mengonsumsi telur yang dapat menyebabkan jerawat meradang.

Jerawat adalah masalah kulit yang umum terjadi, terutama pada remaja dan orang dewasa muda. Namun, apakah benar bahwa telur dapat memicu munculnya jerawat? 

BACA JUGA:Mengenang Kisah Ratu Tribhuwana Tuggadewi dan Mahapatih Gajah Mada Bersama Taklukkan Nusantara

Faktanya, studi ilmiah yang membuktikan hubungan langsung antara konsumsi telur dan jerawat memang masih belum ada sampai sekarang. Namun, terdapat beberapa alasan mengapa telur kerap dianggap bisa memicu timbulnya jerawat:

1. Mengandung Yodium

Telur mengandung yodium, suatu nutrisi yang penting bagi tubuh manusia. Mineral ini berperan dalam mengeluarkan fluoride dari tubuh yang dapat menjadi pemicu jerawat. 

Namun, fluoride merupakan mineral yang bisa memicu berbagai masalah kulit jika tubuh tidak mampu mengeluarkannya dengan baik. Salah satunya adalah munculnya jerawat.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau! Inilah 7 Step Skincare Malam yang Tepat

2. Dampak Progesteron Terhadap Kulit

Telur juga mengandung progesteron, hormon yang dapat memengaruhi kondisi kulit. Konsumsi hormon tambahan, seperti terdapat dalam telur dapat menyebabkan gangguan keseimbangan hormon alami tubuh. 

Bahkan, kadar hormon progesteron yang berlebihan juga berkontribusi pada timbulnya jerawat.

Tak hanya itu, apabila kadar Hormon Progesterone pada Wanita Terlalu Tinggi, Ini yang Akan Terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: