GAZA Mencekam, Akibat Pemboman Besar Besaran, Israel Siapkan Drone Nano Dalam Perang Urban

GAZA Mencekam, Akibat Pemboman Besar Besaran, Israel Siapkan Drone Nano Dalam Perang Urban

Foto : Drone.-GAZA Mencekam, Akibat Pemboman Besar Besaran, Israel Siapkan Drone Nano Dalam Perang Urban-Indomiliter.com

PAGARALAMPOS.COM - Setelah lebih dari dua minggu melakukan pemboman besar-besaran ke wilayah Gaza, obsesi Perdana Manteri Israel Benjamin Netanyahu berlanjut pada menyapu bersih Hamas lewat serangan darat.

Dan ketika serangan darat dimulai, maka pasukan zionis akan menghadapi apa yang disebut sebagai perang urban (urban warfare) di ‘kandang’ Hamas.

Meski pasukan Israel terlatih dan dipersenjatai dengan baik untuk menghadapi peperangan urban, namun, besar kemungkinan laju pasukan infanteri dan kavaleri Israel akan mengandalkan keberadaan drone intai – kamikaze yang berukuran mini dan mikro, bahkan sampai drone nano.

Lantaran terlahir sebagai negeri yang penuh darah dan konflik, maka sejak lama beberapa perusahaan terama Israel seperti Elbit Systems dan Israel Aerospace Industries (IAI), telah merancang drone-drone berukuran imut untuk penggunaan pasukan infanteri.

BACA JUGA:Polri, Dewan Pers, dan Pimpinan Media Kompak Deklarasikan Pemilu 2024 Damai

Menghadapi pasukan Hamas di antara bangunan padat dan puing-puing kehancuran, jelas bukan perkara mudah, dan berikut ini beberapa done intai yang punya kemampuan kamikaze, dan berpotensial digunakan pasukan Israel dalam serangan darat ke Gaza.

Dirancang oleh Elbit Systems, Lanius adalah swarm drone kamikaze untuk meladeni perang urban. Desain Lanius didasarkan pada drone balap.

Menjadikan Lanius punya kecepatan memadai dan kemampuan manuver tingkat tinggi untuk menyerang target sebelum meledak.

Menurut spesifikasi, Lanius memiliki kecepatan tertinggi 72 km per jam, dan berat lepas landas maksimum hanya 1,25 kg.

BACA JUGA:Deklarasi Pemilu Damai, Kapolri-Panglima Kompak Serukan Persatuan-Kesatuan

Lantaran dimensinya yang kecil, endurance terbang Lanius hanya selama tujuh menit. Elbit Systems menjelaskan bahwa drone dengan manuver tinggi.

Ini dirancang untuk melakukan navigasi GPS, pemindaian, dan pemetaan di semua lingkungan pertempuran perkotaan yang kompleks.

Poimt Blank


Foto : Drone point blank.-GAZA Mencekam, Akibat Pemboman Besar Besaran, Israel Siapkan Drone Nano Dalam Perang Urban-Indomiliter.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: