Hindari Lakalantas, Pengemudi Pemula Wajib Pahami 6 Tips Ini, Cek Selengkapnya Disini!

Hindari Lakalantas, Pengemudi Pemula Wajib Pahami 6 Tips Ini, Cek Selengkapnya Disini!

Hindari Lakalantas, Pengemudi Pemula Wajib Pahami 6 Tips Ini, Cek Selengkapnya Disini!--

Hindari Berkendara dalam Kecepatan Tinggi

BACA JUGA:Liburan Sambil Berburu Batik? Siapa Takut! Ini 4 Rekomendasi Wisata Batik di Pekalongan

Selain itu, dalam mengendarai mobil, hal yang harus Anda perhatikan adalah pengendalian kecepatan pada mobil saat dikendarai.

Dimana, usahakan untuk mengontrol kecepatan mobil di titik 40 Km/jam secara kontinyu sebagau kecepatan maksimal Anda. Usahakan lakukan hal ini selama satu minggu penuh saat Anda mengendarai mobil.

Langkah ini dinilai cukup efektif dalam memicu kontrol Anda terhadap gerak atau laju mobil yang mana memang gampang-gampang susah untuk dikendalikan.

Di sisi lain, ini juga menjadi tips jitu agar Anda bisa merasakan pengalaman berkendara sesuai dengan porsi atau kondisi yang diawali dari kontrol kecepatan di titik 40 km/jam sebagai kecepatan maksimum.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Air di Pekalongan Yang Tak Kalah Keren!

Ini tentu menjadi tips berkendara aman yang perlu untuk Anda pahami dan sangat direkomendasikan bagi pemula yang baru saja belajar menyetir mobil.

Sering Tanyakan kepada Sahahat/Orang yang Mahir Berkendara Mobil

Tips berkendara mobil aman yang bisa Anda lakukan yakni dengan sesering mungkin bertanya kepada anggota keluarga Anda atau sahabat dan saudara yang sudah berpengalaman dalam mengendarai mobil.

Hal ini tentu sebagai patokan Anda belajar menyetir mobil yang aman dari pengalaman orang lain yang sudah mahir dalam mengendarai mobil.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata di Ogan Komering Ilir, Diantaranya Miliki Cerita Legenda Si Pahit Lidah

Kalau perlu, minta tolong kepada mereka untuk mendapingi atau mengajari beberapa langkah dari proses belajar menyetir mobil yang belum bisa Anda kuasai atau pahami.

Belajar Bertahap dari Orang Lain

Lalu, untuk tips berkendara mobil aman berikutnya adalah lakukan kontrol laju mobil dan juga berkendara secara keseluruhan tahap per tahap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: