Begini Tips Simple Mengencangkan Kulit Wajah yang Efektif Secara Alami

Begini Tips Simple Mengencangkan Kulit Wajah yang Efektif Secara Alami

Begini Tips Simple Mengencangkan Kulit Wajah yang Efektif Secara Alami -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Semakin bertambahnya usia, kulit wajah semakin mengendur. Anda bisa menghambat proses ini dengan melakukan sejumlah cara mengencangkan kulit wajah.

Cara alami ini umumnya menggunakan bahan-bahan natural yang mudah didapatkan. Bahan-bahan ini dapat menutrisi kulit sehingga lebih kencang dan sehat. Wajah pun tampak lebih segar.

1. Melakukan pijat wajah secara teratur

Pijat wajah juga bisa menjadi salah satu cara mengencangkan kulit wajah. Untuk melakukan cara ini, Anda bisa menggunakan serum atau minyak wajah, lalu pijat wajah dengan gerakan memutar atau dari bawah ke atas.

BACA JUGA:Cina Gencar Mata-Matai Proyek Kapal Selam Nuklir AUKUS Class

Memijat wajah selama 5–10 menit akan meningkatkan sirkulasi darah dan mengencangkan kulit sehingga dapat mencegah munculnya keriput dan garis halus.

Selain dengan melakukan pijat mandiri, Anda juga dapat mencoba pijat akupresur pada wajah. Walau cara ini belum terbukti secara ilmiah dapat mengencangkan kulit, pijat akupresur setidaknya dapat memberikan rasa nyaman dan rileks pada otot wajah.

2. Konsumsi makanan yang mengandung kolagen

Tidak hanya dengan perawatan wajah, cara mengencangkan kulit wajah bisa dilakukan secara alami dengan mengonsumsi makanan tinggi kolagen.

BACA JUGA:Terekam Radar AWACS, Rusia Tembak Jatuh sasaran

Beberapa contoh makanan yang kaya akan kolagen untuk mengencangkan kulit wajah, antara lain ikan, brokoli, bayam, tomat, dan stroberi.

Jenis makanan tersebut dapat mengencangkan kulit dan mencegah munculnya tanda penuaan dini.

3. Minum air yang cukup

Salah satu cara mengencangkan wajah yang mudah dilakukan adalah minum air yang cukup. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih setidaknya 8 gelas setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: