Destinasi Wisata Surabaya yang Bikin Adem..

Destinasi Wisata Surabaya yang Bikin Adem..

wisata surabaya-net-

PAGARALAMPOS.COM - Kota Surabaya di Jawa Timur menyuguhkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dijelajahi.

Meski lebih populer dengan wisata kota atau wisata sejarah, Kota Pahlawan juga memiliki destinasi alam yang dapat membantu menyegarkan pikiran.

Surabaya mungkin menjadi salah satu kota di Indonesia yang sarat dengan sejarah.

Enggak heran, ada banyak tempat wisata di Surabaya yang berhubungan dengan sejarah perjuangan pahlawan kemerdekaan di kota yang berjuluk Kota Pahlawan itu.

Dalam hiruk-pikuk keseharian yang padat dan rutin, ada saatnya kita merindukan ketenangan dan kesegaran yang hanya alam bisa berikan. 

Jika Anda berada di Surabaya, beruntunglah, karena sekitarnya menyimpan berbagai destinasi wisata alam yang cocok untuk melepaskan penat dan menyegarkan pikiran.

Dari hamparan hijau perkebunan teh hingga pemandangan pantai yang memukau, Surabaya dan sekitarnya memiliki banyak tempat yang menawarkan ketenangan dan keindahan alam yang begitu memikat.

Artikel ini akan membawa Anda untuk menjelajahi lima wisata alam terbaik di sekitar Surabaya yang sempurna untuk mereset pikiran dan merasakan ketenangan yang Anda cari.

1. Ranu Manduro

Ranu Manduro adalah sebuah tempat yang sempat viral dan ditutup sementara karena melonjaknya jumlah pengunjung.

Kini, tempat ini telah dibuka kembali untuk umum. 

Terletak di Kabupaten Ngoro, sekitar 30 km atau sekitar 50 menit perjalanan dari pusat kota Surabaya, Ranu Manduro menawarkan panorama alam yang mempesona.

Bekas tambang pasir ini telah berubah menjadi hamparan rumput hijau yang luas dengan latar belakang pemandangan gunung. 

Pemandangan yang serba hijau di bawah langit biru membuat tempat ini sangat cocok untuk Anda yang mencari suasana alam yang masih natural.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: