Jarang Diketahui! Ternyata Sumatera Selatan Miliki Pantai Cantik Dengan Pesonanya yang Eksotis

Jarang Diketahui! Ternyata Sumatera Selatan Miliki Pantai Cantik Dengan Pesonanya yang Eksotis

Jarang Diketahui! Ternyata Sumatera Selatan Miliki Pantai Cantik Dengan Pesonanya yang Eksotis-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Sedang mencari destinasi liburan dengan keindahan alam yang menakjubkan? Anda tak perlu mencari terlalu jauh.

Sumatera Selatan memiliki sejumlah pantai yang ideal untuk bersantai bersama keluarga atau teman-teman.

Menggali lebih dalam pesona Sumatera Selatan (Sumsel) memang seakan tak ada habisnya. Salah satu permata tersembunyinya adalah Pantai Pulau Maspari di Ogan Komering Ilir (OKI).

Terletak di ujung timur Sumsel, tepatnya di Desa Sungai Padade, Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI, Pulau Maspari merupakan pantai berpasir putih yang menawarkan keindahan alam yang memukau.

Pulau ini merupakan bukti bahwa Sumsel juga memiliki pantai berpasir putih dengan daya tarik luar biasa.

Pulau Maspari memiliki daratan seluas sekitar 32 hektar, dengan terumbu karang yang membentang hingga sekitar 292 hektar.

Bentuk pulau ini menyerupai ikan pari dengan ekor yang terbentuk dari pasir yang terendap akibat pasang surut air laut.

Di bagian kepala pulau, Anda akan menemukan pasir pantai yang halus dan memikat, sementara di bagian ekor terdapat pasir yang terdiri dari pecahan karang kecil, di mana sering terlihat berbagai makhluk laut seperti keong.

Pulau Maspari ibarat surga tersembunyi dengan keindahan yang tiada banding.

Hamparan pasir putih yang mempesona memanjakan mata, sementara pohon-pohon bakau menambah kesan alami dan teduh. Langit biru dan angin lembut semakin menyempurnakan suasana.

Pulau ini juga kaya akan keanekaragaman hayati fauna, dengan air laut yang jernih dan ombak yang tenang, menjadikannya tempat yang sempurna untuk kegiatan seperti menyelam dan snorkeling.

Keasrian Pulau Maspari tetap terjaga karena masih jarang dikunjungi wisatawan.

Meski Pulau Maspari tidak sepopuler pulau-pulau lain di Indonesia, keindahannya tidak kalah. Perjalanan menuju pulau ini memerlukan waktu sekitar 5 jam melalui jalur darat, diikuti dengan 4 jam perjalanan menggunakan speedboat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: