Simak! Begini Tips Merawat Rantai Motor Dengan Baik Agar Lebih Awet

Simak! Begini Tips Merawat Rantai Motor Dengan Baik Agar Lebih Awet

Simak! Begini Tips Merawat Rantai Motor Dengan Baik Agar Lebih Awet -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM – Rantai merupakan bagian yang sangat penting pada sebuah sepeda motor. Oleh karena itu pemilik sepeda motor harus memberikan perhatian khusus pada Rantai sepeda motornya agar awet dan tahan lama. 

Pasalnya, jika rantai sepeda motor tidak dirawat atau tidak dirawat dengan baik, maka kemungkinan besar rantai sepeda motor  akan mengalami gangguan pada saat perjalanan saat Anda menggunakan kendaraan, seperti putus, terjatuh atau masalah lainnya. . 

Nah, bicara soal perawatan rantai,  5 tips berikut ini bisa Anda terapkan untuk merawat rantai sepeda motor kesayangan Anda. 

BACA JUGA:Begini Kisah Pendaki Keangkeran Gunung Salak, Percaya Nggak

Berikut tips merawat rantai sepeda motor anda agar awet 

 Membersihkan rantai secara rutin 

 Salah satu cara menjaga rantai sepeda motor anda adalah dengan membersihkannya secara rutin. 

Rantai yang kotor  akan mudah menyebabkan kerusakan pada roda gigi ini karena membawa pasir atau debu yang akan menghambat pengoperasian atau pergerakan roda gigi tersebut. 

Oleh karena itu, jagalah selalu  kebersihan rantai  sepeda motor anda dengan cara mencucinya menggunakan air bersih, terutama saat hujan deras.

BACA JUGA:Berani Bersaing Dengan Brand Besar, Nokia Luncurkan Seri 2300 5G Dengan Spek GILA!

Hal ini langkah terbaik guna menjaga kondisi rantai motor menjadi lebih awet, tahan lama, dan tentunya tidak mudah berkarat.

Namun, perlu diingat bahwa setelah membilas dengan air, usahakan untuk sesegera mungkin mengeringkan rantai supaya tidak memicu timbulnya korosi.

Cek Kondisi Rantai saat Motor Akan DigunakanLangkah mudah dalam penerapan cara merawat rantai motor yang perlu Anda lakukan adalah dengan melakukan pengecekan rutin kondisi rantai saat motor akan digunakan.

Cek dengan teliti apakah sudah kendor atau masih kencang. Jika terlalu kencang, coba setel setting rantai agar lebih kendor tetapi jangan terlalu kendor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: