Fauzi Amroh Siap Bantu Masyarakat untuk Program BPDPKS

Fauzi Amroh Siap Bantu Masyarakat untuk Program BPDPKS

Fauzi Amroh Siap Bantu Masyarakat untuk Program BPDPKS--istimewa

MURATARA, PAGARALAMPOS.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) H. Fauzi Amroh, terus memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Republik Indonesia dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

Kali ini di Bumi Beselang Serundingan, Ia menggelar Reses sosialisasi komoditas kelapa sawit replanting kebun sawit sebagai penggerak ekonomi nasional. Selasa, (17-10-2023). 

Kegiatan acara dipusatkan di aula gedung Siti Rahmah Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)

Didampingi oleh mitra kerja komisi XI dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Anwar Sadat, turut hadir juga Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kota Lubuklinggau Yopi Karim

BACA JUGA:Tim Voli Emak Se-Muratara Rebutkan Piala Rita Suryani

Diikuti oleh para kelompok tani dan kelompok kepengurusan Koperasi Unit Desa (KUD) sekabupaten Muratara, beserta tamu undangan lainnya. 

DPR-RI H. Fauzi Amroh saat di konfirmasi usai acara terkait kegiatan mengatakan, bahwa pihaknya menggelar sosialisasi dalam rangka Reses tentang Sawit Baik 2023.

dengan tema sosialisasi komoditas kelapa sawit replanting kebun sawit sebagai penggerak ekonomi nasional, yang pada intinya membahas mengenai persoalan replanting.

Dengan mengundang kurang lebih 100 kelompok tani dan kelompok kepengurusan KUD yang ada di Kabupaten Muratara. 

BACA JUGA:Festival Danau Rayo Muratara Ke 4 Tahun 2023 Berlangsung Meriah!

"Untuk Replanting itu sendiri maksud nya adalah peremajaan kelapa sawit, yang usia sawit itu 25 sampai 30 Tahun.

Dan Saya jelaskan juga fungsi dari BPDPKS itu adalah badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit,

yang bermitra dengan komisi XI, BLU di bawah kementerian keuangan. Sehingga pada satu hektar lahan kelapa sawit Replanting tersebut itu akan di bantu 30 Juta, yang minimal luas lahan nya sebanyak 50 hektar," Kata H. Fauzi Amroh. 

Lanjut H. Fauzi Amroh menjelaskan, adapun untuk para kelompok tani dan kelompok kepengurusan KUD yang hadir pada sosialisasi yang dilakukan yaitu terdiri dari beberapa kelompok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: