Kapolres Pagar Alam Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Randis Operasional Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Pagar Alam Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Randis Operasional Pengamanan Pemilu 2024

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Menjelang helatan pesta demokrasi, Pemilu 2024 mendatang, Polres Pagar Alam kian mematangkan pesiapan pengamanannya.

Hal ini dilakukan, tak lain untuk memwujudkan Pemilu yang aman dan damai, tidak hanya di Indonesa. Terkhusus di Kota Pagar Alam

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pagar Alam AKBP Erwi Irawan SIK MH kepada pagaralampos.com, usai menggelar apel gelar pasukan Ops Mantap Brata Musi 2023 - 2024, Selasa (17/10/2023) di halaman Mapolres.

"Usai apel gelar pasukan, kita bersama Pj Walikota, Pj Sekda dan unsur muspida melakukan pengecekan kendaraan opersional untuk pengamanan Pemilu 2024 nanti," ucap Kapolres.

BACA JUGA:Gelar Apel Pasukan Ops Mantap Brata Musi 2023 - 2024, Kapolres: Deteksi Dini Ancaman Gangguan Pemilu 2024

Dia menyebutkan, pengamanan pesta demokrasi pemilihan presiden, Pilkada dan Pileg, Polri dalam hal ini Polres Pagar Alam tidak bekerja sendiri.

"Kita, Polres Pagar Alam diback up TNI dari Kodim 405 Lahat, serta pemerintah kota, KPU, Bawaslu, stage holder atau OPD dan elemen masyarakat," katanya.


Foto : Cek randis opersional pengamanan.-Kapolres Pagar Alam Bersama Forkopimda Cek Kesiapan Randis Operasional Pengamanan Pemilu 2024-pagaralampos.com

Lanjut Kapolres, selain personel berikut sejumlah kendaraan opersional pengamanan dilakukan pengecekan. 

Diantaranya, dari jajaran TNI dalam hal ini Kodim 405 Lahat membawa satu unit Patroli dan satu pleton anggota TNI. Satu unit patroli dari Basarnas. Satu unit Damkar dan 1 pleton anggota. 

BACA JUGA:Kawal Kekondusifan Pemilu 2024, Begini Pola PAM Disiapkan Polres Pagar Alam

Sedangkan Dishub membawa satu unit patroli dan satu pleton anggota. Demikian juga dari Satpol PP mengerahkan satu unit mobil patroli dan 1 pleton anggota. 

Demikian juga randis Polres Pagar Alam, seperti kendaraan taktis Amoured Water Canon (AWC), randis patroli polsek, Satlantas, Dalmas hingga kendaraan kesehatan Satfung Urdokkes.

Sementara Dinas Kesehatan membawa satu unit ambulance dan satu pleton petugas kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: