Fakta Mencengangkan! Inilah 7 Daftar Intelijen Dunia yang Menyimpan Kunci Rahasia Dunia

Fakta Mencengangkan! Inilah 7 Daftar Intelijen Dunia yang Menyimpan Kunci Rahasia Dunia

Fakta Mencengangkan! Inilah 7 Daftar Intelijen Dunia yang Menyimpan Kunci Rahasia Dunia -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Bagi  negara  berdaulat, pembentukan badan intelijen adalah hal yang  mutlak.

Dinas rahasia ini bertugas mengeksploitasi informasi, mencuri data, melakukan propaganda, spionase dan melakukan kegiatan khusus untuk kepentingan negaranya.

Faktanya, sebagian besar agen rahasia telah berhasil menggagalkan rencana yang tak terhitung jumlahnya untuk merusak tanah air agen tersebut.

Ketika kita memikirkan dunia intelijen, kita sering memikirkan gambaran agen rahasia yang menjalankan misi rahasia di pelosok dunia.

Faktanya,  banyak badan intelijen di seluruh dunia memainkan peran penting dalam menjamin keamanan nasional dan mengumpulkan informasi penting. Dalam artikel ini, kita akan menelusuri tujuh badan intelijen global yang memegang kunci rahasia dunia.

BACA JUGA:Catat! Inilah Deretan Bus Mewah Bagai Hotel Bintang 5 yang ada di Indonesia

1. Central Intelligence Agency (CIA) - Amerika Serikat

CIA adalah salah satu lembaga intelijen paling terkenal di dunia. Misi mereka melibatkan pengumpulan informasi rahasia, analisis intelijen, dan operasi rahasia. CIA dikenal atas peran mereka dalam berbagai misi dan operasi rahasia selama sejarah.

2. Mossad - Israel

Mossad adalah lembaga intelijen nasional Israel yang terkenal karena operasi rahasia mereka di seluruh dunia. Misi Mossad mencakup kontra-terorisme, kontra-proliferasi senjata nuklir, dan pengumpulan intelijen.

BACA JUGA:Paling Awet di Jalanan, Inilah 3 ban Motor Paling Rekomended Buat Kamu

3. MI6 (SIS) - Inggris

MI6, atau Secret Intelligence Service, adalah lembaga intelijen luar negeri Inggris. Misi mereka adalah menjalankan operasi intelijen luar negeri dan melindungi keamanan nasional Inggris.

4. Federal Security Service (FSB) - Rusia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: