Polres Pagar Alam Gelar TFG, Antisipasi Ancaman Gangguan Pemilu 2024

Polres Pagar Alam Gelar TFG, Antisipasi Ancaman Gangguan Pemilu 2024

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Menghadapi helatan Pemilu 2024, Polres Pagar Alam kian inten melakukan upaya persiapan. 

Kamis (12/10/223), berrempat di Mapolres Pagar Alam digelar Tactical Floor Game (TFG) rangkaian Operasi Mantap Brata Musi 2024.

Giat TFG tersebut dipimpin Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK didampingi Kabag Ops AKP Herry Widodo SH.

Pada kesemapatan tersembut, juga turut hadir Pj Walikota Pagar Alam H Lusapta Yudha, Kajari Pagar Alam, Ketua PN , Ketua DPRD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para Camat se Kota Pagar Alam, Danramil 405/13 Dempo Selatan.

BACA JUGA:Wadduuh, Pagar Alam Panas, Jelang Pemilu Massa Sudah Bentrok dengan Polisi di Kantor KPU

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH melalui Kabag Ops AKP Herry Widodo SH mengatakan, TFG ini merupakan skema bagaimana pelaksanaan pengamaman Pemilu di Pagar Alam.


Foto : TFG di Mapolres Pagar Alam.-Polres Pagar Alam Gelar TFG, Antisipasi Ancaman Gangguan Pemilu 2024-pagaralampos.com

Pada pertemuan TFG ini Polres Pagar Alam bersama pihak terkait, bersama sama untuk mengerahui situasi dan kondisi pengamanan, khususunya jika terjadi pergerarakan massa atau ancaman gangguan Kamtibmas selama Pemilu berlangsung," ucap dia.

Pada TFG ini, harus diketahui bersama cara atau upaya tindakan,  apa yang harus dilakukan jika terjadi sesuatu yang mengancam tahapan Pemilu.

Jadi, ini sebagai simulasi yang kita persiapkan, ujar Kapolres. Mulai dari kesiapan personel, kesiapan sarana pendukung, lokasi titik kumpul, objek vital yang ada di Pagar Alam. 

BACA JUGA:Berprestasi dan Loyalitas Dalam Kinerja, 23 Personel Mendapat Penghargaan Kapolres Pagar Alam

Salahsatunya, kantor KPUdan Bawaslu. Dua lokasi ini rawan jadi sasaran pengunjuk rasa daei calon atau Parpol. Jika terjadi konflik dalam pemilu.

"Melalui TFG ini, seluruh langkah dan strategi bisa diakukan dengamn cepat dan tepat jika terjadi ada pergerakan massa atau gangguan Kamtubmas lainnya. 

Sementara Pj Walkota H Lusapta Yudha berterimakasih atas kesiapan Polres Pagar Alam yang telah menyiapkan dan fokus dalam pengamanan Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: