Satgas Yonif 411 Kostrad Patroli Gabungan, Jaga Stabilitas Keamanan di Kenyam Nduga

Satgas Yonif 411 Kostrad Patroli Gabungan, Jaga Stabilitas Keamanan di Kenyam Nduga

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka mengantisipasi ancaman dan gangguan keamanan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) pimpinan Egianus Kogoya khususnya di wilayah Kota Keneyam Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad bersama Kodim 1706/Nduga, Polres Nduga, Satgas Damai Cartenz, dan Satgas Elang melaksanakan patroli gabungan di wilayah Kota Kenyam, Kabupaten Nduga, Sabtu (7/10/2023).

Kegiatan patroli gabungan oleh aparat keamanan TNI-POLRI rutin dilaksanakan sebagai langkah preventif dalam memelihara stabilitas keamanan masyarakat di wilayah Kota Kenyam.

Menyusul berbagai gangguan keamanan oleh Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang terjadi di wilayah Papua dalam beberapa waktu terakhir, yang mengganggu aktifitas masyarakat.

BACA JUGA:Angkatan Laut Israel Makin Menggila, Serang Basis Hamas Di Pesisir Jalur Gaza, Gunakan Rudal Naval Spike NLoS

Dalam siaran resminya Penerangan Satgas 411, Dansatgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, SE MIP alias Bang Alex mengatakan bahwa kegiatan patroli gabungan aparat keamanan rutin dilaksanakan.


Foto : Apel patroli gabungan.-Satgas Yonif 411 Kostrad Patroli Gabungan, Jaga Stabilitas Keamanan di Kenyam Nduga-Dispenad

Hal ini sebagai wujud sinergitas dari tekad dan komitmen bersama untuk menjaga wilayah Kota Kenyam selalu aman.

"Kita dari Satgas Yonif 411 Kostrad bersama dengan Kodim 1706/Nduga, Polres Nduga, Satgas Damai Cartenz, dan Satgas Elang melaksanakan patroli bersama," ucap Bang Alex sapaan akrab Dansatgas 411.

Tindakan yang dilakukan bersama tim gabungan ini untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kota Keneyam ini selalu aman dan nyaman.

BACA JUGA:Pengamanan KTT AIS Forum 2023 Berjalan Aman dan Lancar

Lanjutnya, patroli gabungan sebagai langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu kamtibmas.

Patroli gabungan ini mengambil rute jalanan Kota Keneyam, titik-titik strategis yang memungkinkan terjadinya gangguan seperti kawasan Bandara Keneyam.

"Sinergitas TNI-POLRI sebagai bukti nyata bahwa selalu siap sedia menjaga Kota Kenyam aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat untuk menjalankan aktifitas," pungkas Komandan Pasukan Pandawa Kostrad. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: