Dukung Kemajuan Perekonooian, Dansatgas Yonif 125/SMB Resmikan Pasar Tradisional di Papua

Dukung Kemajuan Perekonooian,  Dansatgas Yonif 125/SMB Resmikan Pasar Tradisional di Papua

PAPUA, PAGARALAMPOS.COM - Pasar Tradisional merupakan salah satu wadah penting untuk memperlancar perputaran roda ekonomi masyarakat.

Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah penugasan, Satgas Yonif 125/SI’MBISA membangun Pasar Tradisional yang berlokasi di Kampung Basim, Distrik Fayit, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, Senin (9/10/2023), berawal dari banyaknya warga Kampung Basim yang berjualan di pinggiran jalan tak beraturan hingga menyebabkan pemandangan kampung Basim tak elok dipandang.

Berawal dari hal itulah, Satgas Yonif 125/SMB membangun pasar tradisional. Dengan adanya pasar tradisional ini bisa memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan.

BACA JUGA:4 Dekade Melayang Diudara, Pesawat Tanker KC-10A Extender Resmi Jalani Misi Tempur Terakhirnya

Merekanapat berjualan hasil bumi di pasar tersebut sehingga tidak perlu dibawa ke Distrik Agats yang jaraknya sangat jauh.


Foto : Peresmian pasar tradisional.-Dukung Kemajuan Perekonooian, Dansatgas Yonif 125/SMB Resmikan Pasar Tradisional di Papua-Dispenad

Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Ronald Manurung menyampaikan, dengan adanya fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Distrik Fayit, khususnya warga Basim.

Pasar Tradisional ini diresmikan secara langsung oleh Dansatgas Yonif 125/SMB. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Distrik Fayit, tokoh adat dan agama di Kampung Basim.

“Semoga dengan adanya pasar tradisional ini, aktivitas perekonomian warga dapat lebih berkembang, dan masyarakat dapat menjual hasil pertanian dan perkebunannya maupun kerajinan tangannya, “ ujar Dansatgas. 

BACA JUGA:Israel Murka, Helikopter Serang AH-64 Apache ‘Guyur’ Hamas Dengan M230 Chain Gun Dan Rudal Hellfire

Terpisah, Danpos Fayit Satgas Yonif 125/SMB, Letda Inf Karya G Rambe, menyampaikan pembangunan pasar tradisional ini merupakan hasil kerjasama antara Satgas Yonif 125/SMB dengan Pemda setempat yang berhasil dilaksanakan dengan sukses.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan meringankan beban yang ada pada masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: