Bikin Kencing Berdiri, Kisah Mistik di Balik Angkernya Gunung Arjuno Tak Hanya Suara Gamelan Tapi Ada,

Bikin Kencing Berdiri, Kisah Mistik di Balik Angkernya Gunung Arjuno Tak Hanya Suara Gamelan Tapi Ada,

Bikin Kencing Berdiri, Kisah Mistik di Balik Angkernya Gunung Arjuno Tak Hanya Suara Gamelan Tapi Ada,--Net

PAGARALAMPOS.COM - Di balik pesona alamnya, Gunung Arjuno juga menyimpan berbagai kisah mistis dan mitos yang menjadikannya dikenal sebagai gunung angker dan mendengar cerita-cerita mistiknya bisa bikin kamu kencing berdiri.

Salah satu kisah mistis yang mengelilingi Gunung Arjuno adalah keberadaan permukiman gaib. 

Konon, permukiman ini dihuni oleh makhluk-menyerupai manusia yang mengenakan pakaian gaya Jawa zaman dahulu, lengkap dengan keris, parang, dan blangkon.

Gunung Arjuno merupakan  gunung berapi yang terletak di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

BACA JUGA:Mengulik Misteri Suara Gamelan di Gunung Arjuno, Inilah Kisah dan Mitos di Balik Suara Gamelan Tersebut

Dengan ketinggian 3.339 meter di atas permukaan laut, Gunung Arjuno merupakan gunung tertinggi kedua di Jawa Timur setelah Gunung Semeru.

Gunung Arjuno juga dikenal dengan puncaknya yang bernama Gunung Welirang.

Jalur trekking yang populer dengan nama jalur trekking Arjuno-Welirang antara lain Tretes, Purwosari, Lawang dan Selecta.

BACA JUGA:Miliki Cerita Legendaris Si Pahit Lidah! Inilah 5 Tempat Wisata yang Populer di Ogan Komering Ilir

Pendaki yang memutuskan untuk mendaki Gunung Arjuno akan bisa menikmati keindahan alam yang memukau dalam perjalanan menuju puncak.  Selain panorama alamnya yang indah, gunung ini juga menyimpan cerita menarik, candi, dan tempat bersejarah.


Foto : Pendakian di Gunung Arjuno.-Mistis di Gunung Arjuno, Hati Hati Jika Mendengar Alunan Gamelan, Ada Pertanda Ini-Google.com

Dahulu Gunung Arjuno bahkan pernah menjadi pusat pemerintahan kerajaan Majapahit.

Di  kawasan Gunung Arjuno terdapat sebuah situs bersejarah yang terkenal bernama Gua Antaboga atau Onto Boego. Gua ini dulunya merupakan tempat persembunyian Naga Hyang Antaboga.

Selain situs bersejarah, terdapat juga pagoda yang memiliki nilai keramat dan sakral bagi masyarakat setempat. Salah satu candi yang terkenal adalah Candi Sepilar yang terdiri dari 9 arca penjaga dan 5 arca Pandawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: