Catat! Begini 6 Tips Mengatasi Flu Secara Alami

Catat! Begini 6 Tips Mengatasi Flu Secara Alami

Catat! Begini 6 Tips Mengatasi Flu Secara Alami -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Influenza atau influenza tergolong penyakit infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA yang cukup umum terjadi.

Oleh karena itu, ada beberapa cara melawan flu yang bisa dilakukan  di rumah jika gejalanya tidak terlalu parah.

Cara mudah melawan flu  adalah dengan istirahat dan tidur yang cukup. Sebaiknya Anda  tidur minimal 7 hingga 9 jam dan menghindari aktivitas berat saat sedang  flu.

Gejala awal penyakit flu adalah hidung berair atau mengeluarkan lendir, baik sesekali maupun terus menerus.

BACA JUGA:Xiaomi Hadirkan Tablet Terbaru dengan Keunggulan Spesifikasi yang Makin Gahar

Influenza atau flu merupakan penyakit yang mungkin pernah diderita  semua orang. Influenza bukanlah penyakit yang berbahaya dan seringkali dianggap remeh atau diabaikan oleh penderitanya.

Meski tidak berbahaya,  gejala  flu seringkali menimbulkan rasa tidak nyaman bagi pengidap penyakit tersebut. Bahkan, hal itu bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Jika Anda mulai mengalami gejala pertama flu, penting untuk segera mencari pengobatan dalam waktu 48 jam setelah gejala muncul. Jika tidak segera diobati, flu bisa bertambah parah dan semakin tidak nyaman.

BACA JUGA:Ciptakan Spesifikasi Makin Canggih! Xiaomi Hadirkan Deretan Tablet dengan Kualitas Bagus dan Murah

Berikut 6 cara mengatasi gejala flu untuk kesehatan Anda:

1. Mulai Perbanyak Minum Air

Saat gejala flu muncul penting untuk segera minum lebih banyak air atau jus untuk menghindari gejala dehidrasi seperti, sakit tenggorokan dan hidung tersumbat. Tidak hanya dengan minum, kamu bisa konsumsi sup ayam atau sayur bayam untuk memenuhi kebutuhan cairan.

2. Berkumur dengan Air Garam

Cara alami untuk mengatasi gatal di tenggorokan adalah konsumsi segelas air hangat yang ditambahkan setengah sendok teh garam dapur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: