Khusus yang Miliki Hernia, Inilah Olahraga yang Mampu Mengatasinya!

Khusus yang Miliki Hernia, Inilah Olahraga yang Mampu Mengatasinya!

--

PAGARALAMPOS.COM- Hernia adalah sebuah penyakit yang terjadi karena organ dalam tubuh menekan dan menonjol melalui jaringan otot.

Pelemahan pada otot tersebut membuat tubuh tidak dapat menahan organ di dekatnya sehingga terjadilah hernia. Hernia juga dapat disebut sebagai 'turun berok', dan terjadi pada pangkal paha.

Ternyata, pengobatan untuk penyakit ini bukan hanya melalui operasi. Ada cara lain yang dapat dilakukan untuk menyembuhkannya, yaitu dengan berolahraga.

Bagi pengidap hernia, olahraga adalah salah satu langkah terbaik untuk mengembalikan kondisi otot yang fungsinya telah melemah.

BACA JUGA:Melegendanya Kejayaan Majapahit, Kecantikan Ratu Tribhuwana Tunggadewi dan Perkasanya Gajah Mada

Untuk pengidap hernia, olahraga-olahraga yang cocok untuk menyembuhkan penyakit tersebut adalah:

1. Berenang

Berenang dipercaya dapat atasi hernia, karena berat air terbukti dapat mendorong dan menahan posisi buah zakar pada pria dan otot rahim pada wanita.

Selain itu, berenang juga dapat meningkatkan sirkulasi darah pada perut, sehingga organ perut tetap stabil pada tempatnya.

2. Yoga

Yoga adalah olahraga yang berfokus pada kestabilan, kelembutan, dan keharmonisan pada gerakan, sehingga dapat memperkuat otot untuk atasi hernia dan juga mencegah hernia terjadi lagi kedepannya. Gaya-gaya yang dapat dipraktekkan, yaitu:

BACA JUGA:Peninggalan Kuno dalam Hutan Jati Lamongan Diyakini Jejak Prabu Airlangga, Ini Faktanya

- Gaya Sapta Vajrasana. Caranya melakukannya adalah duduk dengan membiarkan siku menekuk dan sudut membentuk seperti huruf V ke belakang.

Kemudian, perlahan letakkan kepala hingga menyentuh lantai. Lalu, bungkukkan lutut tetapi lutut, tetapi berada di lantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: