Satgas TMMD Lubuk Linggau Kebut Pengerjaan Fisik

Satgas TMMD Lubuk Linggau Kebut Pengerjaan Fisik

PALEMBANG, PAGARALAMPOS.COM - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0406/Lubuk Linggau terus mengebut pengerjaan pembangunan fisik. 

Seperti saat ini pembangunan jalan sepanjang 8,5 Km sebagai jalan yang menghubungkan tiga Kelurahan yakni Kelurahan Sumber Agung, Kelurahan Belalau 1 dan Kelurahan Batu Urip. Sabtu (30/09/2023).

"Alat berat Excavator saat ini terus beroperasi dan bergerak menerobos semak belukar dan area perkebunan dengan medan yang bervariasi untuk membentuk suatu badan jalan," ujar Komandan Kodim 0406/Lubuk Linggau Letkol Inf Kunto Adi Setiawan SE MHan selaku Dansatgas IV TMMD ke 118.

Lanjutnya, kendati berat dihadapkan dengan medan dan cuaca yang panas tetap harus dikerjakan. Karena ini merupakan sasaran fisik yang harus dilaksanakan dan ini merupakan pengabdian untuk negeri, bukan sebuah pekerjaan.

BACA JUGA:BRAVO, Satgas Damai Cartenz Lumpuhkan 4 KKB di Pegunungan Bintang

Progres percepatan pembangunan jalan tersebut diwujudkan dengan terus memacu pekerjaan yang menggunakan satu unit Excavator dengan tujuan untuk mengejar target.


Foto : Pengerjaan TMMD di Kabupaten Manna.-Satgas TMMD Lubuk Linggau Kebut Pengerjaan Fisik-Dispenad

"Oleh karenanya di saat cuaca mendukung seperti saat ini, semua alat dikerahkan untuk memaksimalkan capaian di sisa waktu yang telah ditentukan dengan harapan jalan ini cepat bisa dinikmati masyarakat sekitar,” imbuh Dansatgas.

Sama halnya dengan kegiatan fisik di lokasi RTLH dan MCK, anggota satgas bersinergi bersama warga tetap semangat bekerja menyelesaikan pekerjaan.

Terpisah, pengerjaan TMMD dilokasi lain juga demikian. Seperri di Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna Kabuoaten Bengkulu Selatan, Sabtu (30/09/2023).

BACA JUGA:Satgassus Polri Lakukan Pencegahan Korupsi Illegal Drilling

Dalam keterangannya Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Edi mengatakan, melihat pengerjaan yang terus diburu diharapkan untuk penyaluran material bisa tepat waktu.

Sehingga dalam pengerjaannya nantinya bisa selesai sesuai jadwal dan diharapkan tidak ada kendala di material. 

"Mengingat waktu yang sudah dijadwalkan dari program TMMD Ke-118 Kodim 0408/BS ” ujar Dan SSK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: