Bikin Heboh! Ternyata di Gunung Salak Ada Makam Para Wali, Simak Faktanya Disini

Bikin Heboh! Ternyata di Gunung Salak Ada Makam Para Wali, Simak Faktanya Disini

Bikin Heboh! Ternyata di Gunung Salak Ada Makam Para Wali, Simak Faktanya Disini-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM -  Wisata pendakian gunung di Gunung Salak merupakan  kompleks vulkanik yang terletak di Jakarta Selatan.

Gunung ini  kembali menjadi pusat perhatian akibat serangkaian kecelakaan penerbangan yang terjadi di kawasan tersebut.

Memiliki  beberapa puncak yang menarik, dimana Puncak Salak I merupakan titik tertinggi yang mencapai  2.211 meter di atas permukaan laut.

Nama “Salak” sendiri meski sering dikaitkan dengan pohon salak, sebenarnya berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti “perak”.

BACA JUGA:4 Merek Ban Paling TOP, Karena Awet Tak Cepat Gundul

Gunung Salak, kompleks vulkanik di selatan Jakarta, kembali menjadi sorotan setelah serangkaian kecelakaan penerbangan  di kawasan tersebut. 

Meski terkenal dengan keindahan alam dan makam bersejarah  di lerengnya, Gunung Salak juga memberikan tantangan  bagi wisatawan dan pendaki.

Dengan letak geografis puncak tertingginya  di 6°43' Selatan dan 106°44' Timur, Gunung Salak memiliki beberapa puncak yang menambah pesonanya.

Puncak tertingginya adalah Puncak Salak I dengan ketinggian 2.211 meter di atas permukaan laut.

Nama “Salak” sendiri, meski sering dikaitkan dengan pohon salak, sebenarnya berasal dari kata Sansekerta salaka yang berarti “uang”.

BACA JUGA:3 Pendekar Sakti Tanah Jawa Hilang Tanpa Jejak, Moksa Atau Konsiprasi, Misteri yang Belum Terpecahkan!

Secara vulkanik, Gunung Salak merupakan stratovolcano tipe A dengan beberapa kawah aktif. Kawah terbesar, Kawah Ratu, merupakan kawah termuda.

Letusan-letusan dahsyat tercatat terjadi sejak abad ke-17 hingga erupsi freatik pada tahun 1938.

Keadaan morfologi gunung ini, dengan jurang-jurang curam dan hutan lebat yang menutupi seluruh tubuhnya, seringkali menantang pendaki dan penerbang yang melewati kawasan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: