Merinding! Inilah Fakta Dan Mitos Mistis Yang Ada Di Gunung Batur Bali

Merinding! Inilah Fakta Dan Mitos Mistis Yang Ada Di Gunung Batur Bali

Merinding! Inilah Fakta Dan Mitos Mistis Yang Ada Di Gunung Batur Bali-Tangkapan Layar-Youtube

PAGARALAMPOS.COM - Gunung yang terkenal pula dengan keindahan dan panoramanya, Wisata Gunung Batur di pulau Bali memiliki mitos dan misteri spiritual yang telah menarik perhatian para penjelajah.

Didalam kegelapan malam dan kabut tipis yang menutupi lereng gunung, terdapat kisah-kisah yang menghantui dan menegangkan, yang berlangsung selama beberapa generasi.

Di bawah permukaan gunung berapi ini terdapat legenda makhluk halus dan pengalaman spiritual yang membuat Ngeri dan bulu kuduk merinding.

Inilah beberapa Mitos dan misteri Gunung Batur di sekitar Pulau Bali, sekaligus mengungkap kisah-kisah menarik sekaligus memilukan. Simak Sampai Habis!

BACA JUGA:Bersejarah Dan Melegenda, Inilah Kisah Pintu Gerbang Majapahit Yang Tertinggal Di Pati jawa Tengah!

Hal ini dibuktikan dengan adanya kawah besar yang terletak di puncak gunung.  Letusan terakhirnya tercatat pada tahun 2000, namun letusan paling mematikan terjadi pada Agustus – September 1926.

Saking dahsyatnya letusan ini hingga menghancurkan Desa Batur dan sekitar Pura Ulun.

Namun keindahan alam dan keberanian manusia dalam menghadapi peristiwa alam tersebut hanyalah sebagian  dari kisah pesona Gunung Batur.

Legenda seputar gunung ini juga berperan penting dalam budaya Bali.

BACA JUGA:Emang Enak Begituan Oleh Ibu Sendiri? Inilah Suku polahi yang lakukan Hubungan Sedarah!

Legenda Letak Gunung Batur dan Gunung Agung

Legenda yang diceritakan  masyarakat Bali tentang asal muasal Gunung Batur sangatlah menarik. Dahulu kala, ketika pulau Bali masih damai dan tidak berpenghuni, pulau ini terapung di tengah lautan luas.

Pada saat itu, hanya ada empat gunung yang ada di pulau tersebut: Gunung Karu di barat, Gunung Andakasa di selatan, Gunung Beratan di utara, dan Gunung Lempuyang di timur.

Namun, pulau Bali tetap mengambang di atas samudera luas karena empat gunung tersebut belum mampu memakukannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: