3 Orang Jaringan Buronan Narkoba Fredy Pratama Ditangkap di Thailand

3 Orang Jaringan Buronan Narkoba Fredy Pratama Ditangkap di Thailand

Foto : Kadivhubinter Polri Irjen Pol Krisnha Mukti.-3 Orang Jaringan Buronan Narkoba Fredy Pratama Ditangkap di Thailand-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM  - Polri menangkap tiga orang WNI jaringan buronan narkoba Fredy Pratama ditangkap di Thailand. Sementara gembong narkoba terbesar di Indonesia, Fredy Pratama, masih diburu.

“Kami sudah tangkap tiga (orang diduga jaringan Fredy Pratama) dengan bantuan polisi Thailand,” kata Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadivhubinter) Polri Irjen Krishna Murti kepada wartawan Rabu (27/9/2023)

Krishna mengatakan tiga orang yang diduga anak buah Fredy Pratama itu ditangkap beberapa pekan lalu. Di sisi lain, Polri masih melacak keberadaan Fredy Pratama bekerja sama dengan Kepolisian Thailand.

“Kami berkoordinasi dan berkomunikasi, nah mereka (kepolisian Thailand) yang membantu,” ujarnya.

BACA JUGA:Pagar Alam Krisis Air Bersih, Kapolres Distribusikan Air Bersih dengan Amoured Water Cannon

Semebtara Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa mengungkap salah satu yang ditangkap masih berstatus sebagai saksi. Ketiganya adalah Wahyu Wijaya, Steven Antoni, dan wanita inisial P.

Wahyu berperan sebagai bagian administrasi yang mengurus pembukuan keuangan Fredy Pratama.

“Wahyu ini sekaligus driver Fredy Pratama di Thailand,” katanya.

Untuk diketahui, kasus bandar narkoba Fredy Pratama saat ini tengah menjadi sorotan masyarakat.

BACA JUGA:AKBP Erwin Irawan SIK MH Jadi Bapak Asuh Stunting Pagar Alam, Karena Ini Yang Diperbuat

 Fredy bos jaringan narkoba itu ditangkap oleh Badan Reserse Kriminal atau Bareskrim Polri yang telah membentuk tim khusus untuk jaringan tersebut sejak 2020.

Sebelumnya, Fredy Pratama diketahui sebagai bagian sindikat bandar narkoba terbesar di Indonesia yang berdasarkan barang bukti disita, yakni sebanyak 10,2 ton sabu dari 2020 hingga 2023.

BACA JUGA:Kawal Kekondusifan Pemilu 2024, Begini Pola PAM Disiapkan Polres Pagar Alam

Proses komunikasi yang dilakukan Fredy dengan jaringan narkoba dilakukan melalui saluran aplikasi berbasis chat seperti BBM, Threema, dan Wire.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: