AKBP Erwin Irawan SIK MH Jadi Bapak Asuh Stunting Pagar Alam, Karena Ini Yang Diperbuat

AKBP Erwin Irawan SIK MH Jadi Bapak Asuh Stunting Pagar Alam, Karena Ini Yang Diperbuat

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Polres Pagar Alam melalui Urdokkes kembali giat sambang memelakukan penanganan stunting anak di Wilkumnya.

Rabu (27/9/2023), giat sambang dilakukan kepada kediaman keluarga anak stunting di Pasar Ilir Kauman, Kelurahan Besemah Serasan, Kecamatan Pagar Alam Selatan. Dan di Kampung Banyu Urip, Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagar Alam Utara.

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK MH mengatakan, sambang ini sebagai bentuk perhatian Polri kepada anak yang mengalami stunting.

BACA JUGA:Nyaris Jadi Korban Human Trafficking, Polres Pagar Alam Edukasi Masyarakat

"Dan penanganan stunting anak ini merupakan program Kapolri, yang kita tindaklanjuti di wilayah Polres," katanya.

Ditambahkan Paur Urdokkes Sastri mengatakan, dengan kunjungan penanganan stunting melalui Urdokkes dilakukan pemeriksaan sebagai tindakan mengontrol perkembangan dan pertumbuhan si anak.


Foto : Kapolres Pagar Alam bersama Tim Urdokkes dikediaman stunting anak.-AKBP Erwin Irawan SIK MH Jadi Bapak Asuh Stunting Pagar Alam, Karena Ini Yang Diperbuat-Pagaralampos.com

"Ada dua lokasi kediaman anak yang mengalami stunting, kondisinya mengalami gangguan pertumbuhan," ucap dia.

BACA JUGA:Pagar Alam Krisis Air Bersih, Kapolres Distribusikan Air Bersih dengan Amoured Water Cannon

Sastri menjelaskan, jika stunting ini adalah kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak apabila dibandingkan dengan anak-anak seusianya. 

Sederhananya, stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

Untuk mengatasi stunting perlu perhatian serius para orang tua. Terkait asupan atau makanan yang tak hanya cukup, namun juga bergizi

BACA JUGA:Kawal Kekondusifan Pemilu 2024, Begini Pola PAM Disiapkan Polres Pagar Alam

Lanjut Sastri, pada kesempatan kunjungan tersebut, personel Urdokkes melakukan pemeriksaan kesehatan si anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: