Israel Siap Siagakan Merkava MK5 di Perbatasan Suriah

Israel Siap Siagakan Merkava MK5 di Perbatasan Suriah

“Merkava MK5 akan menjadi MBT paling canggih di dunia, dengan sensor berkualitas tinggi berdasarkan kecerdasan buatan untuk mendeteksi musuh dan antarmuka yang intuitif dan ramah pengguna bagi awaknya, dan tentunya sistem senjata yang mematikan,” ujar Brigadir Jenderal Oren Giber dari Kementerian Pertahanan Israel.

BACA JUGA:Cek Faktanya Disini, Alasan Situs Gunung Padang Diserbu Peneliti Dunia

Giber menambahkan bahwa pengaturan kamera terbaik pada Merkava MK5 memungkinkan awak tank untuk bernavigasi dan bertempur di ruang sempit dengan aman. Ia mengatakan bahwa Merkava MK5 dapat diibaratkan sebagai versi darat dari jet tempur stealth F-35.

Sistem Merkava MK5 akan menampilkan aplikasi operasional, yang memungkinkan setiap anggota kru menentukan peran dan peringkat mereka sebelum meluncurkan operasi.

Oleh karena itu tank akan beradaptasi dalam hitungan detik untuk memenuhi persyaratan dan kemampuan yang dibutuhkan oleh prajurit berbeda yang memimpinnya.

Korps Lapis Baja Angkatan Darat Israel menjelaskan bahwa sepasang Merkava MK5 akan mampu melakukan tugas-tugas yang sebelumnya membutuhkan seluruh kompi atau peleton kendaraan lapis baja.

BACA JUGA:Walau Ketinggalan Zaman, Tradisi Pernikahan Sedarah Suku Pedalaman Ini Masih Terpelihara

Dengan kemampuan konektivitas canggihnya, Barak akan memberikan intelijen real-time tentang target saat bergerak, baik untuk tank tersebut maupun pasukan di dekatnya.

Pengemudi tank akan memiliki sistem navigasi canggih dan cerdas, yang dikembangkan oleh Korps Intelijen IDF, menyerupai versi aplikasi Waze yang lebih canggih.

Ini akan memberi pengemudi rute yang aman dan terjamin melalui wilayah musuh, menghindari paparan rudal anti tank dan melintasi segala jenis medan, termasuk daerah pegunungan atau perkotaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: