Tingkatkan Kemampuan Daya Saing UMKM

Tingkatkan Kemampuan Daya Saing UMKM

PAGARALAM POS.COM– Dalam upaya mengembangkan usaha ekonomi masyarakat, Kelurahan Dempo Makmur, Kecamatan PAGARALAM Utara, menggelar giat Sosialisasi yang bertema, ‘Fasilitas Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat, Pengelola Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)’ berlangsung khidmat, Rabu (20/9).

Camat Dempo Utara, Ari Iranda SE MM melalui Sekretaris Camat, Weli Harianto SE MM menghadiri sekaligus membuka secara langsung sosialisasi mengenai UMKM tersebut.

Disela sambutannya, Weli menyampaikan bahwa giat ini tentunya akan berdampak baik bagi masyarakat khususnya di kelurahan Dempo Makmur.

BACA JUGA:Indonesia, Inilah Ban Paling Booming di Kalangan Otomotif!

“Guna mendapatkan hasil yang maksimal dan ilmu bermanfaat, peserta harus fokus karena nantinya dapat diterapkan pada usaha masing-masing, karena ini sangat penting sekali untuk memajukan UMKM khususnya Kelurahan Dempo Makmur,” ujarnya.

Lurah Dempo Makmur, Shizuka Martinsah SP MSi meminta kepada para peserta yang terdiri dari RT/RW, Karang Taruna, PKK, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Kelurahan Dempo Makmur menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan serta daya saing UMKM.

BACA JUGA:Ternyata Ini Kisah Dibalik Melegendanya Cerita Gapura Pintu Majapahit Hingga Dihargai Milyaran?

“Pemerintah akan selalu mengadakan program sosialiasi dan pelatihan, agar kedepan para pelaku UMKM terus meningkat dan memiliki kualitas/produk yang baik,” kata Shizuka. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: