Pangdam III/Siliwangi Panen Raya Padi Bersama Petani

Pangdam III/Siliwangi Panen Raya Padi Bersama Petani

JAKARTA, PAGARALAMPOS.COM - Pangdam III/Slw Mayjen TNI Erwin Djatniko didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Dwi Erwin Djatniko melaksanakan Panen Raya Padi Demplot Bios 44 DC Kelompok Tani (Poktan) Desa Mekarwangi di Kp. Bojong Jambu Desa Panenjoan Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Senin (18/9/2023).

Panen Raya juga dihadiri oleh PJ. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Kegiatan tersebut sebagai implementasi koherensi serta konsistensi dalam mendukung program Pemerintah tentang ketahanan pangan.

Melalui pemberdayaan Bios 44 DC sebagai salah satu inovasi Kodam III/Slw untuk mendorong pertumbuhan padi.

BACA JUGA:Brigif Para Raider 17 Kostrad Terima Kunjungan Delegasi Jepang

Juga membuktikan bahwa Kodam III/Slw betul-betul concern terhadap program ketahanan pangan. Langkah tersebut diharapkan dapat mendongkrak perekonomian serta kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.


Foto : Panen raya.-Pangdam III/Siliwangi Panen Raya Padi Bersama Petani-Dispenad

Pada kesempatan itu PJ Gubernur Jabar mengapresiasi acara Panen Raya saat ini dengan harapan bisa meningkatkan komoditas Padi di Jabar.

Saat ini Jabar menjadi No 2 sentra produksi padi setelah Jawa Timur, ini semua bukti kerja sama dari berbagai pihak untuk mencapai hasil yang meningkat.

“Mari kita jaga kerjasama yang sudah berjalan, jaga kolaborasi dari berbagai pihak untuk meningkatkan produksi beras dan mudah mudahan panen raya ini bisa meningkat dari tahun sebelumnya,” ucap PJ Gubernur.

BACA JUGA:Israel Upgrade Jet Latih Tempur F-5B Freedom Fighter Spanyol

Sementara Ketua Kelompok Tani Desa Mekarwangi H. Sobur menjelaskan bahwa pupuk Bios 44 DC sangat berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan padi.

Manfaat pupuk tersebut yaitu pada saat padi menginjak usia 10 minggu, bulir padi sudah keluar dan memiliki struktur yang padat.

Nampak juga perbedaan lahan seluas 1 hektar yang menggunakan Bios 44 DC sudah siap panen pada usia 13 minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: