Jumpa Newcastle, Ac Milan Siap Hadapi Masalah!

Jumpa Newcastle, Ac Milan Siap Hadapi Masalah!

Jumpa Newcastle, Ac Milan Siap Hadapi Masalah!-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Newcastle United melanggar peraturan UEFA jelang laga pembuka Liga Champions 2023-2024 melawan AC Milan.

Laga AC Milan melawan Newcastle United akan dilangsungkan di San Siro pada Selasa (19/9/2023) atau Rabu dini hari WIB sebagai laga pembuka Grup F.

Sehari sebelum pertandingan, tim Eddie Howe  dijadwalkan lepas landas dari Bandara Newcastle pada pukul 14.30.

Namun karena tertundanya penerbangan akibat badai petir, pesawat pribadi Boeing 737 yang mereka tumpangi baru lepas landas hingga pukul 16.45.

Alhasil, Newcastle baru tiba di Milan pada pukul 20.00 dan terpaksa melewatkan konferensi pers pralaga. Memang berdasarkan Pasal 73 peraturan UEFA, setiap tim wajib mengadakan konferensi pers mulai siang hingga jam 8 malam sehari sebelum pertandingan.

“Setiap tim harus mengadakan konferensi pers sehari sebelum pertandingan,” bunyi peraturan UEFA.

BACA JUGA:Bikin Salut, Kok Bisa Sanggup Mempelai Pria Lakukan Ini Saat 'GELISAH'?

“Setiap konferensi pers harus dihadiri oleh pelatih kepala tim dan setidaknya satu pemain. Jika pelatih kepala diskors selama satu pertandingan, klub berhak menggantinya pada konferensi pers pra-pertandingan dengan asisten pelatih. "

“Dua konferensi pers  harus diselenggarakan bersama oleh kedua klub dan UEFA  sehingga media dapat hadir.”

“Konferensi pers harus dimulai  pukul 12 siang hingga 8 malam waktu setempat. Pengecualian untuk periode ini harus disetujui terlebih dahulu dengan UEFA.”

Peraturan tersebut berlanjut: “Konferensi pers dapat disiarkan langsung dari lokasi mana pun  dan klub harus menyediakan fasilitas untuk siaran langsung tersebut, termasuk  kabel dan tempat parkir untuk fasilitas televisi.” Sumber  UEFA mengatakan  Newcastle bisa lolos dari hukuman  tetapi telah diperingatkan.

Musim ini akan menjadi penampilan pertama Newcastle di Liga Champions setelah  20 tahun absen.

Terakhir kali mereka tampil di ajang tertinggi antarklub Eropa adalah pada musim 2002-2003.

BACA JUGA:Bikin Salut, Kok Bisa Sanggup Mempelai Pria Lakukan Ini Saat 'GELISAH'?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: