Jangan Lakukan 7 Hal Ini Jika Tak Ingin Rambutmu Rusak

Jangan Lakukan 7 Hal Ini Jika Tak Ingin Rambutmu Rusak

Jangan Lakukan 7 Hal Ini Jika Tak Ingin Rambutmu Rusak--Net

Jika kamu ingin berjemur, pastikan kamu sudah menggunakan masker rambut atau krim rambut yang mengandung SPF tinggi untuk menghalau bahaya sinar matahari.

Selain itu, kamu juga bisa melindungi rambutmu dengan menggunakan topi bertepi lebar atau payung.

7. Jarang mengonsumsi makanan sehat

Kurang mengonsumsi makanan sehat tidak hanya berisiko membuatmu jadi gampang sakit saja, tapi juga bisa merusak kesehatan rambutmu.

BACA JUGA:Model dan Gaya Rambut Jadul yang Kembali Trendi, Ini Ulasannya!

Pasalnya, rambut yang kekurangan beberapa nutrisi penting, seperti selenium, zat besi, zinc, asam folat, serta vitamin A, D, dan E, bisa mudah rontok, kering, kusam, dan rusak.

Bila kamu ingin rambutmu sehat dan berkilau, sebaiknya konsumsi makanan sehat setiap hari, seperti telur, sayuran hijau, buah-buahan, daging, ikan, dan kacang-kacangan.

Menjaga kesehatan dan kecantikan rambut merupakan hal penting.

BACA JUGA:Rambut Keren dan Rapih Untuk Para Pelajar, Ini Rekomendasinya

Namun, jangan sampai kebiasaan yang dilakukan dengan tujuan merawat dan mempercantik rambut, malah jadi merusak rambut, membuatnya terlihat kusam, rontok, dan mudah patah.

Bila kamu telah melakukan perawatan rambut dengan benar dan menghindari kebiasaan-kebiasaan di atas, tapi rambutmu masih terlihat kusam, bau, atau mudah rontok, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mendapatkan solusi yang tepat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: