Kurangi Angka Pelanggaran Lalulintas

Kurangi Angka Pelanggaran Lalulintas

Kurangi Angka Pelanggaran Lalulintas-NET-

PAGARALAM POS.COM – Guna mengurangi angka pelanggaran lalulintas, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres PAGARALAM menggelar Operasi Zebra Musi secara serentak, mulai dari tanggal 4 September hingga 17 September 2023.

Salahsatu tujuan utama operasi ini, adalah meningkatkan kepatuhan masyarakat kota Pagaralam dalam berlalu lintas. Hal ini mencakup kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas yang berlaku.

Adapun bentuk pelanggaran lalulintas meliputi pengguna kendaraan roda dua tidak boleh menggunakan handphone saat berkendara, tidak diperbolehkan pula untuk berboncengan lebih dari satu orang.

Menghindari pelanggaran jalur, tidak mengizinkan pengemudi di bawah umur untuk mengemudikan kendaraan, tidak boleh menggunakan knalpot brong (knalpot bising) dan pengemudi kendaraan roda empat harus menggunakan sabuk pengaman (seat belt).

BACA JUGA:Bukan Arkeolog, Ternyata Tukang Rumput yang Menemukan Istana Didalam Hutan!

Kapolres Pagaralam, AKBP Erwin Irawan SIk melalui Kasatlantas Polres Pagaralam, AKP Teguh Hidayat SH menuturkan, selain mengurangi pelanggaran, operasi ini juga bertujuan mengurangi angka kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas dapat menyebabkan kerugian material dan korban jiwa, serta operasi ini berusaha mencegahnya. 

“Dengan adanya operasi zebra ini, diharapkan mampu menyadarkan masyarakat akan pentingnya keselamatan tertib berlalulintas, kita juga mengedukasi para pelanggar agar lebih mementingkan keselamatan diri sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: